MA Unggulan Nuris Rebut Juara MSQ dan MKQ Kontemporer Ajang MTQ Kabupaten Jember 2018

MA Unggulan Nuris Rebut Juara MSQ dan MKQ Kontemporer Ajang MTQ Kabupaten Jember 2018

Pesantren Nuris – MA Unggulan Nuris tambah lagi koleksi piala sebelum akhiri semester ganjil pada tahun pelajaran 2018/2019. Karina Adinda Putri, siswa kelas XI PK B, meraih juara 3 bidang kaligrafi kontemporer, dan Tim Musabaqoh Syarhil Quran (MSQ) yang beranggotakan M. Falich Falhan, Jeckly Ilham Firdaus, M. Zahron Afifuddin meraih juara 1 di Ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Jember 2018 (01-02/12/2018).

Keberhasilan ini tidak lepas dari persiapan dan pembinaan di ekstrakurikuler Nuris Nonsains yang intensif dan sistematis. Bakat-bakat yang dimiliki siswa diasah oleh pembina yang kompeten dan profesional. Terbukti, prestasi siswa di MA Unggulan Nuris dapat ditingkatkan mulai skala kabupaten hingga nasional.

(baca juga: Juara 2 Musabaqoh Fahmil Quran Tingkat Jatim, Gemilang Prestasi MA Unggulan Nuris)

  1. Zahron Afifuddin, siswa berbakat MA Unggulan Nuris asal Sidoarjo menyatakan, “Alhamdulillah hasil latihan kami membuahkan hasil yang memuaskan. Kami meraih juara 1 MSQ kabupaten, semoga kami terus dibina dan bisa lanjut ke tingkat provinsi. Amin.”

“Senangnya lagi, banyak siswa Nuris yang juga juara dari MTs Unggulan Nuris. Adalagi Karina yang juga juara kaligrafi kontemporer padahal tingkat umum tapi dia bisa sukses. Kami bersyukur bisa membanggakan MA Unggulan Nuris khususnya Pesantren Nuris Jember.” Imbuhnya.

Atas prestasi mereka, Bupati Jember, Faida, melalui panitia MTQ 2018, mengundang para juara untuk penyerahan hadiah dan uang pembinaan pada hari Senin, 10 Desember 2018. Untuk lomba kategori individu seperti MTQ, MHQ, MKQ, mendapat hadian uang pembinaan total Rp2.250.000,00 untuk juara 1, 2 dan 3. Sedangkan untuk lomba kategori tim seperti MSQ dan MFQ total hadiah yang diterima oleh 3 tim terbaik yakni, Rp3.750.000,00.

(baca juga: Dua Siswa MA Unggulan Nuris, Dominasi Piala Biological Science Day IX Se-Jawa Bali)

Balqis Alhumairo, Kepala MA Unggulan Nuris, turut mengapresiasi prestasi anak didiknya. “Kami ucapkan terima kasih kepada Tim Penjamin Mutu Siswa yang selalu berupaya meningkatkan prestasi siswa kami. Juga tak lupa kepada Pembina yang dengan semangat dan ikhlas membimbing mereka sehingga bisa mengharumkan lembaga tercinta ini.”[AF.Red]

Related Post