Qoriah Kebanggaan Nuris, Banggakan UIN Syahid Jakarta Raih Juara 1 MTQ Se-DKI Jakarta dan Banten

Sering Juara Semasa di MA Unggulan Nuris, Kini Berprestasi Mewakili Kampus Tercintanya di Jakarta

Pesantren Nuris – Kabar membanggakan datang dari alumni Nuris yang satu ini. Tentu namanya sudah tak asing lagi di Kabupaten Jember, apalagi di Pesantren Nuris Jember, selama 3 tahun menimba ilmu di MA Unggulan Nuris hingga lulus tahun 2018, Juli lalu, dia sudah meraih ratusan piala. Siapa kah alumni dengan bakat melantunkan Alquran dengan merdu dan berprestasi nasional tersebut? Ikuti kelanjutan informasinya.

Dialah Azizatun Nurul Afifah, dara asal Sukorejo, Sumbersari, Kabupaten Jember, baru-baru ini diketahui memenangkan Ajang Wonderful Fuda Fakultas Ilmu Alquran Tafsir dan Hadits Se-DKI Jakarta dan Banten. Tak tanggung-tanggung, Azizah, sapaan akrabnya, mewakili Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN SYAHID) Jakarta ini, meraih juara 1 Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat DKI Jakarta dan Banten yang diselenggarakan pada hari Rabu, 28 November 2018 lalu.

(baca juga: Berkat Optimisme dan Inovasi, M. Izzul Aroby Rengkuh Juara 1 Nasional AITEC 2018 di Lampung)

Sontak, qoriah alumni MA Unggulan Nuris Program Keagamaan tersebut, membuat bangga almamater Pesantren Nuris Jember. Gadis yang kini menempuh pendidikan tinggi jurusan Ilmu Tafsir Alquran di UIN Syahid Jakarta tersebut mampu menyisihkan puluhan peserta, dan berhak mendapat tropi juara 1, piagam, dan uang pembinaan sebesar Rp1.750.000,00 dari panitia penyeleggara di UIN Sultan Maulana Hasanuddin, Banten.

“Sebenarnya kurang persiapan, dikabari pihak kampus kurang 2 hari pelaksanaannya. Terus masih sibuk persiapan ujian semester 1 dan banyak tugas presentasi di kampus. Akhirnya, latihan ala kadarnya, dan tetap berusaha sebaik mungkin, Alhamdulillah tetap bisa tampil maksimal dan raih juara 1.” Kata Azizah.

(baca juga: Spektakuler, Tim MSQ Pesantren Nuris Jember Juara 1 Nasional di UNAIR Surabaya)

“Bahkan dalam lomba tersebut kabarnya banyak mahasiswa yang sudah senior, sedangkan saya masih semester 1 mewakili UIN Syahid. Buah optimisme dan pengalaman selama masih di Jember, Alhamdulillah, bisa meraih piala. Saya senang dan bangga sekali.” Tuturnya.

Dia juga menyatakan, “Senang dan bangga bisa menempuh kuliah di Jakarta. Saya banyak belajar dari qori’ internasional di sini. Semoga prestasi ini adalah awal perjalanan saya untuk berkembang dan terus berlatih meningkatkan bakat saya.”[AF.Red]

Nama : Azizatun Nurul Afifah

Alumni : MA Unggulan Nuris, 2018

Kuliah : UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jurusan Ilmu Tafsir Alquran

Related Post