Peserta NEC 2018 Takjub, Broadcasting Nuris Keren

Pesantren Nuris- Nuris Excellent Camp (NEC) 2018 sudah dimulai Rabu lalu (26/12/2018). Seluruh peserta disibukkan dengan berbagai kegiatan mulai dari pagi hingga malam hari. Salah satu kegiatan di hari pertama NEC 2018 adalah pengenalan ekstrakurikuler Broadcasting, tidak hanya pengenalan tetapi juga belajar bersama.

Kegiatan peserta NEC 2018 bersama ekstrakurikuler Broadcasting berlangsung seru di Aula yayasan Nurul Islam Jember. Kegiatan tersebut berlangsung sore hari pukul 15.30-17.00 WIB dan diikuti oleh peserta NEC putra saja, sebab peserta NEC putri mengikuti kegiatan lain yaitu sosialisasi ekstrakurikuler Pramuka Nuris. Kegiatan NEC bersama ekstrakurikuler Broadcasting Nuris ini, dimulai dengan pengenalan ekstrakurikuler Broadcasting oleh anggota ekstrakurikuler tersebut. Dilanjutkan dengan pemberian materi tentang dunia broadcasting.

(baca juga: Nuris Excellent Camp 2018, Liburan Berkualitas sekaligus Nyantri di Nuris)

Peserta NEC semakin bahagia, ketika mereka praktik membuat video sederhana. Awalnya, mereka dibagi menjadi 5 kelompok. Kemudian, mereka berdiskusi menulis skrip dan dibuat video. Masing-masing kelompok didampingi oleh dua anggota ekstrakurikuler Broadcasting Nuris. Skrip dan video yang dibuat tentang motivasi, kesan, dan pesan Nuris Excellent Camp 2018. Jadi masing-masing kelompok mengoperasikan kamera dengan bantuan anggota broadcasting Nuris tersebut. Agar menanggalkan kesan yang indah, kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

(baca juga: Smart Game dan Keseruan Peserta NEC 2018 Latihan Pramuka di Pesantren Nuris Jember)

“NEC hari pertama saja sudah sekeren ini, kami sudah bisa belajar banyak hal. Kami belajar dunia robotika, keagamaan, dan banyak hal lainnya. Apalagi di kelas broadcasting ini, kami belajar membuat skrip sampai membuat video. Yang paling berkesan adalah kegiatan foto bersama, “ ungkap salah satu peserta NEC asal Bondowoso. Kegiatan NEC 2018 masih terus berlangsung hingga 30 Desember 2018  ke depan. Setiap hari mereka akan dihadapkan dengan berbagai kegiatan yang menarik. Yang tidak kalah menarik adalah mereka bisa belajar nyantri.(red/Yuv)

Related Post