Ekspresi Santri Era Milenial dalam Memanfaatkan Medsos di Majalah Nuris Edisi 14

Ekspresi Santri Era Milenial dalam Memanfaatkan Medsos di Majalah Nuris Edisi 14

Pesantren Nuris – Majalah Nuris (MN) edisi ke-14 telah terbit dan tersebar ke tangan pembaca per akhir Desember 2018 lalu (11/12/2018). Berbagai tulisan inspiratif dan dialektif karya santri menghiasi MN edisi khusus “Dakwah via Media Sosial” tersebut.

Sebagai respon positif santri dalam mengarungi perkembangan teknologi dan arus informasi, redaksi MN di Pesantren Nuris Jember merasa perlu mengulas tuntas dengan berbagai gagasan inovatif. Mereka menuangkan ide dengan berbagai sudut pandang soal pemanfaatan media sosial secara bijak dalam keseharian.

Menjadi suatu kegelisahan santri khususnya di Pesantren Nuris Jember, dunia digital perlu diimbangi dengan kecerdasan emosional dan religi. Sudah saatnya dewasa ini santri mampu memanfaatkan dunia digital sebagai ajang dakwah dan menyebarkan kebaikan agar media memberi efek manfaat.

(baca juga: Santri Nuris Songsong Revolusi Industri 4.0 dengan Bangun Islam Nusantara dari Karya Wali Songo)

“Alhamdulillah MN edisi ke-14 launching tepat waktu pada Desember 2018 sebelum para santri di Nuris liburan. Kami memberikan rubrik khusus pemanfaatan medsos dalam berdakwah. Semoga pembaca yang budiman menerima MN dan mencerahkan. Saat ini kami langsung ngebut untuk persiapan edisi ke-15.” Ungkap Ustazah Rina, Pemimpin Redaksi MN.

“Terinspirasi dari seminar Islam Nusantara yang kami adakan saat ada kunjungan dari KH. Ahmad Baso pada hari Senin, 31 Desember 2018 lalu. Rencananya juga kami akan mengadakan seminar lagi dengan pembicara Gus Irfan, insya Allah. Tanggal 31 Januari 2019 deadline pengumpulan tulisan semoga tidak ada halangan.” Imbuhnya.

(baca juga: Seminar Islam Nusantara, Latih Santri Nuris Berpikir Kritis Kaitkan Sains dan Budaya Lokal)

Redaksi MN menerima karya tulisan dari pembaca dengan tenggang waktu maksimal akhir Januari 2019 seputar Pesantren, Wali Songo dan Pengembangan Sains Teknologi dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0. Pengiriman tulisan bisa langsung di akun media sosial Facebook Majalah Nuris, email redaksi majalahnuris@gmail.com, atau informasi lebih lanjut hubungi Pimred MN, Ustazah Rina melalui kontak What’sApp 0852 5933 2994.[AF.Red]

Related Post