Alumni Nuris Sukses Berkarier di Perusahaan Negara, Buah Kegigihan dan Kesabaran

Alumni Nuris Sukses Berkarier di Perusahaan Negara, Buah Kegigihan dan Kesabaran

Pesantren Nuris – Alumni Nuris punya kiprah dan kebanggaan yang selalu menarik untuk disampaikan kepada pembaca yang budiman. Ada yang bergelut di bidang akademik, organisasi, atau ada pula yang sukses berkarier di sebuah institusi kenamaan. Berikut ini, penulis akan menyampaikan ulasan tentang alumni Nuris yang telah setapak menggapai mimpinya bekerja di sebuah perusahaan. Check It out!!!

Risa Fauziyah, alumni Pesantren Nuris Jember “tulen”, dia menghabiskan waktu selama 6 tahun menimba ilmu di Nuris. Mulai SMP Nuris Jember lulus tahun 2009, lalu melanjutkan ke SMK Nuris Jember lulus tahun 2012. Berada di kelas Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) saat menempuh studi di SMK Nuris Jember, membuatnya terlecut untuk melanjutkan pendidikan tinggi diploma di Politeknik Negeri Jember (Polije) program studi manajemen informatika.

(baca juga: Ulet dan Pekerja Keras, Alumni Nuris Menjabat HRD di Perusahaan Ternama)

Tak butuh waktu lama, gadis kelahiran Jember 12 Januari 1995 tersebut mampu merampungkan kuliah diploma 3-nya on time pada tahun 2015 silam. Bertolak dari sinilah perjuangan Risa, sapaan akrabnya selama nyantri di Pesantren Nuris Jember, memulai karier. Bak dayung bersambut, selang waktu yang cukup singkat setelah kelulusannya, dia mendapat iklan lowongan kerja di PT. Kinerja Prajasa, Jember.

Dengan sigap, gadis asal Kalisat, Jember yang hobi traveling ini bergegas melamar dan mengikuti berbagai proses tes. Singkat kisah, Risa mampu menyisihkan peserta tes lainnya dan menempati posisi di bagian admin pemutusan dan baca meter. Perlu diketahui, PT. Kinerja Prajasa merupakan perusahaan penyalur tenaga kerja yang bekerja sama dengan PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero.

(baca juga: Alumni SMK Nuris Jember Mapan Berkarier di Perusahaan Pertambangan)

Kini Risa berkantor di PLN ULP Kalisat, Jember yang beralamat di Jalan Wahidin Nomor 21. “Semua itu berkat kesabaran dan kegigihan dalam berusaha. Tidak mudah mendapatkan pekerjaan yang layak pasti melewati berbagai penolakan. Namun, saya terus berupaya dalam mengoreksi potensi sehingga saya bisa sampai pada saat ini.” katanya.

“Nuris selalu memberikan kesan yang membanggakan. Barangkali ini semua lantaran berkah dan doa para guru serta cinta kasih dari pengasuh. Mereka selalu mengayomi dan mendampingi santrinya sampai sukses. Kini Pesantren Nuris Jember juga semakin maju dalam berprestasi, semoga terus mampu mencetak generasi yang cerdas dan berkualitas.” Imbuh Risa.[AF.Red]

Nama : Risa Fauziyah

Alumni : Lembaga SMK Nuris Jember 2012

Kuliah : Politeknik Negeri Jember Jurusan D3 Informatika

Pekerjaan : Admin Pemutusan dan Baca Meter PLN ULP Kalisat

Foto Risa Fauziyah di depan kantor PLN, tempatnya bekerja

Related Post