Bersaing dengan Sekolah Bonafit se-Jember, Ana Rosyida Juara Olimpiade Biologi

Pesantren Nuris– Santri tidak melulu mahir di bidang keagamaan. Selain mahir di bidang keagamaan, santri Nuris juga mahir di bidang sains. Terbukti, Ana Rosyida salah satu santri Nuris raih juara harapan 1 Olimpiade Biologi se-Jember (19/01/2019). Olimpiade tersebut diselenggarakan oleh MGMP Biologi SMA Kabupaten Jember dan dilaksanakan di SMA Negeri 4 Jember.

Sebelum tampil sebagai pemenang, siswa SMA Nuris Jember yang kerap disapa Ana ini harus melalui proses panjang. Sebelum bersaing ketat di olimpiade dia harus mengikuti pembinaan intensif bersama tentornya selama kurang lebih satu minggu. Ana merupakan salah satu siswa yang tergabung di Madrasah Sains Nuris bidang Biologi.

(baca juga: Smart Brush Temuan Siswa SMA Nuris Jember, Raih Juara 3 di UNAIR

Olimpiade tersebut terdiri satu babak dan Ana harus bersaing dengan kurang lebih 300 peserta lainnya asal SMA/sederajat se-kabupaten Jember. Dia harus mengerjakan kurang lebih 100 soal pilihan ganda. Prestasi ini membuktikan bahwa siswa SMA Nuris Jember mampu bersaing dengan sekolah lainnya yaitu SMA Negeri 1 Jember sebagai juara 1, 3, dan harapan 2 serta MAN 1 Jember sebagai juara 2 dan harapan 2.

“Bersyukur sekali bisa meraih juara harapan 1. Sebab, persaingan di olimpiade ini begitu ketat. Saya harus bersaing dengan siswa SMA Negeri 1 Jember, MAN 1 Jember, dan beberapa sekolah bonafit lainnya. Alhamdulilah senang sekali bisa membanggakan SMA Nuris Jember, “pungkas Ana Rosyida.

(baca juga: https://pesantrennuris.net/2019/01/12/prestasi-siswa-sma-nuris-semester-ganjil-tahun-pelajaran-20182019/)

Keberhasilan Ana Rosyida tidak lepas dari peran SMA Nuris Jember dan Seksi Penjamin Mutu Siswa Yayasan Nurul Islam Jember yang selalu memberikan dukungan dengan menghadirkan tentor-tentor hebat di bidangnya. “Bangga sekali siswa kami bisa bersaing dengan sekolah bonafit lainnya di Kabupaten Jember. Semoga prestasi mereka semakin meningkat. Kami juga akan terus meningkatkan pembinaan sains, nonsains, dan bahasa. SMA Nuris semakin jaya,” ujar Diana Retno, waka kurikulum SMA Nuris Jember. (red/Yuv)

Related Post