Mengenal Kepribadian dan Visi Misi Ketua IMAN Terpilih

Mengenal Kepribadian dan Visi Misi Ketua IMAN Terpilih

Pesantren Nuris – Menjadi suatu wadah aspirasi yang cukup besar, IMAN atau Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris  terus aktif meningkatkan jaringan dan program strategis. Setelah sukses menyelenggarakan ekspo kampus 2019 pada bulan Januari lalu, kini ketua umum IMAN terpilih merencanakan berbagai agenda.

Ekspo Kampus 2019 yang bersamaan dengan pelantikan segenap pengurus harian baru IMAN, Pengasuh Pesantren Nuris Jember, Gus Robith Qoshidi, berharap ada peningkatan estafet kinerja. Dia langsung mengesahkan Andi Firmansyah selaku Ketua Umum IMAN terpilih untuk periode 2019/2020 menggantikan Toyyib yang sudah habis masa jabatannya di Masjid Baitun Nur Nuris pada tanggal 12 januari 2019 lalu.

Pelaksanaan Ekspo Kampus 2019 berlangsung meriah dan khidmat. Siswa kelas XII dari lembaga SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris turut aktif sharing dan berdiskusi soal perguruan tinggi baik skala domestik maupun luar negeri. Setelah mata acara pengenalan dunia kampus usai, pelantikan segenap pengurus IMAN untuk 2 tahun ke depan (edisi kepengurusan IMAN terbaru) berikrar yang langsung dipimpin oleh Gus Robith Qoshidi.

(baca juga: Ekspo Kampus 2019, Kupas Dunia Perkuliahan)

Terpilihnya Andi Firmansyah, tentu membawa angin segar untuk membawa IMAN lebih solid dan loyal. Sebab pemuda kelahiran Jember, 29 Maret 1996 ini alumni Nuris tulen—lulusan MTs pada tahun 2011 dan MA Unggulan Nuris pada tahun 2014—yang tentu sangat tahu seluk-beluk Nuris dan mampu dengan mudah mengkreasikan IMAN lebih “bertaji” sebagai wadah aspirasi alumni Nuris.

Kini Andi sedang melanjutkan studi di IAIN Jember jurusan Ushuluddin Adab dan Humaniora. Di sela kesibukannya kuliah dan mendalami fotografi serta videografi, Andi menyematkan visi dan misinya sebagai nahkoda IMAN dengan tegas. “Menjadikan IMAN sebagai wadah mempererat antaralumni, dan juga sebagai wadah bagi alumni untuk mendapatkan informasi seputar perkuliahan.” Ujarnya.

“Menjadikan IMAN lebih terorganisir, melakukan pembenahan pendataan alumni berbagai angkatan, ingin memberikan wawasan tentang pentingnya terlibat dalam IMAN sebagai komitmen alumni, dan menyelenggarakan berbagai pelatihan atau seminar untuk meningkatkan softskill alumni Nuris.” Tegas Andi saat menyampaikan misinya di IMAN.

Berkat pengalaman organisasi yang pernah dilalui Andi, segenap alumni Nuris lainnya optimis ketua umum IMAN yang baru mampu membawa IMAN lebih solid. Dia pernah aktif di keorganisasian OSIM divisi keagamaan, dan saat ini pun dia berpartisipasi sebagai  Relasi (Relawan Demokrasi) KPU Jember.

“Saya mohon doa dan dukungan teman-teman agar IMAN selalu berjalan beriringan dengan kemajuan bersama. Tidak ada alumni yang tidak ter-cover semua dalam 1 atap, dalam satu visi besar yakni, keberhasilan alumni Nuris mengarungi kehidupan dengan baik.” Tutupnya.[AF.Red]

Related Post