Sehabis Bangun Cinta di Pelaminan, Kelola Madrasah Diniyah Bersama

Sehabis Bangun Cinta di Pelaminan, Kelola Madrasah Diniyah Bersama

Pesantren Nuris – Kabar gembira datang dari alumni Nuris yang satu ini. Kebahagiaan yang dirasakan alumni Nuris tersebut tentu tiada terkira. Pernikahannya dengan suami tercinta berjalan khidmat, dan dihadiri Sang Mahaguru, Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember, KH. Muhyiddin Abdusshomad. Siapakah gerangan, simak liputan kali ini sampai tuntas!!!

Qurrotul ‘Uyuni adalah alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2015. Dia merupakan siswa angkatan kedua dari lembaga yang dipimpin oleh Ning Balqis Alhumairo, putri sulung Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember. Disaat kesibukan proses penelitian skripsinya, dia tak mau menunda kebaikan ibadah menikah. Saat ada yang meminang, langsung saja diakad.

Walimatul Urusyi yang berlangsung khidmat tersebut mempertemukan cinta sejati antara ‘Uyuni, sapaan akrabnya, dengan Adi Irawan, sang suami tercintanya. Mereka membangun bahtera cinta tepat pada hari Senin, 11 Februari 2019 di kediaman ‘Uyuni di Jalan Ikan Hiu Dusun Krajan, RT 002, RW 001, Desa Karang Waru, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember.

(baca juga: Lulusan Sarjana Terbaik, M. Ilzamunnabil dapat Gold Medal dari Maha Vajiralongkom, Raja Thailand)

“Bahagia sekali pernikahan kami dihadiri kyai. Tentu menjadi suatu hal yang istimewa. Semoga selalu dalam ridla dan doa beliau sehingga menjadikan kami keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Amin.” Ungkap gadis kelahiran Jember, 30 November 1996 ini.

Di saat masa akhir kuliahnya di IAIN Jember, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Jurusan PAI, ‘Uyuni tetap menyempatkan persiapan pernikahannya dengan matang. Buktinya, meski dengan kesibukannya menggarap penelitian berjudul “Telaah Multiple Intelligences Research sebagai Alat untuk Mengetahui Bakat Minat Anak dalam Pendidikan (Studi Pemikiran Munif Chatib)”, pelaksanaan pernikahannya nyaris sempurna.

Menurut kisah ‘Uyuni, “Pertemuan saya dan suami bisa dibilang singkat. Berawal dari magang di tempatnya mengajar di MTs Miftahul Ulum Mayang, dia selaku pembimbing, akhirnya tanpa kata sayang apalagi pacaran, dia menemui orang tua saya. Karena latar belakangnya yang juga santri, tanpa ragu abah merestui. Yah, kami langsung saja bangun cinta kami di hadapan penghulu.”

“Saya berharap kami dapat membangun keluarga yang baik, dan kami juga dapat memanfaatkan ilmu kami untuk masyarakat. Insya Allah, kami sedang berupaya mengelola marasah diniyah untuk masyarakat sekitar di sebuah yayasan kami sendiri. Mohon dukungan dan doa semuanya.”

Sesama berlatar pendidikan agama dan santri, ‘Uyuni dan Adi Irawan tampak serasi bak Nabi Adam As. dan Siti Hawa. Sosok Adi, lulusan INSTIKA (Institut Ilmu Keislaman) Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep yang kini mengajar di SD Al Baitul Amien 2 Kaliwates, Jember tentu akan menjadi imam yang sholih bagi perempuan yang konon memiliki IPK cumlaude yakni, 3,86 tersebut.[AF.Red]

Nama : Qurrotul ‘Uyuni

Alumni : Lembaga MA Unggulan Nuris, 2015

Kuliah : IAIN Jember, Jurusan Pendidikan Agama Islam

Qurrotul ‘Uyuni dan Adi Irawan berpose bersama Kyai dan keluarga
Related Post