Lima Belas Piala Rafsan dan Gita Cita Anak Negeri 2019 Diborong MI Unggulan Nuris

Pesantren Nuris– Lima belas siswa MI Unggulan Nuris berhasil meraih juara dalam ajang Rafsan dan Gita Cita Anak Negeri. Mereka berhasil mendominasi kemenangan dengan tampil sebagai juara di cabang lomba olimpiade Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris. Ajang tersebut diselenggarakan di Transmart Jember (24/02/2019).

(baca juga: MI Unggulan Nuris Tambah Koleksi Piala, Rebut 3 Juara Ajang Potensi 2019)

Kompetisi ini terdiri dari beberapa cabang lomba, di antaranya lomba olimpiade Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris, lomba mewarnai, foto genic, balita ceria (1-5 tahun), fashion casual, dan fashion (busana pedesaan). Namun, MI Unggulan Nuris hanya ikut serta di cabang olimpiade Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris.

Lima belas siswa MI Unggulan Nuris yang berhasil meraih juara di cabang lomba olimpiade Matetika, Sains, da Bahasa Inggris. Untuk olimpiade Matematika,  Alifia Aprikatul Jannah raih 3 Olimpiade Matematika Kelas 1, M. Alif Khoir. M raih Juara Harapan 2 Olimpiade Matematika Kelas 1, Assyifa Putri Alfiah raih juara Harapan 2 Olimpiade Matematika Kelas 2, Anggun Hidayatulah Fitria raih juara Harapan 3 Olimpiade Matematika Kelas 3, M. Fadhil Pribadi raih Juara 2 Olimpiade Matematika Kelas 5, Fristy Ulfi raih juara Harapan 1 Olimpiade Matematika Kelas 5, dan Celia Putri Ramadhani raih juara Harapan 3 Olimpiade Matematika Kelas 5.

Siswa MI Unggulan Nuris yang berhasil meraih juara olimpiade sains di antaranya Habibi Akmal raih juara 2 Olimpiade Sains Kelas 3, Ahmad Mafa’id Prasetyo raih juara 1 Olimpiade Sains Kelas 4, M. Vidic Alghanis raih Juara Harapan 1 Olimpiade Sains Kelas 4, dan Nayli Wifaqu Robbi raih juara Harapan 3 Olimpiade Sains Kelas 4. Di cabang olimpiade Bahasa Inggris, empat siswa MI Unggulan Nuris berhasil meraih juara. Mereka adalah Azka Aflahiyah raih juara Harapan 1 Olimpiade Bahasa Inggris Kelas 2, M. Anas raih juara Harapan 1 OlimpiadeBahasa Inggris Kelas 3, M. Fadhilah Bagus A. raih juara Harapan 3 OlimpiadeBahasa Inggris Kelas 5, dan Zakiyyatul Kamila raih Juara Harapan 2 OlimpiadeBahasa Inggris Kelas 5.

(baca juga: Enam Siswa MI Unggulan Nuris, Juara Lomba Matematika dan Sains Se-Jatim)

Ajang Rafsan dan Gita Cinta Anak Negeri ini diselenggarakan oleh Rafsan yang bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Jombang dan Transmart Jember. Kompetisi ini merupakan salah satu kompetisi bergengsi yang diselenggarakan secara road show di 20 kota yang terdapat di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Dua puluh kota tersebut di antaranya Mojokerto, Mojosari, Jombang, Nganjuk, Kediri, Blitar, Tulung Agung, Madiun, Kediri, Semarang, Kudus, Solo, Yogyakarta, Malang, Pasuruan, Situbondo, dan beberapa kota lainnya.

Dalam ajang ini MI Unggulan Nuris mengirimkan 57 siswa dan 15 siswa berhasil meraih juara. Walaupun belum bisa tampil sebagai pemenang, pihak panitia tetap memberikan apresiasi berupa piala. Capaian ini, semakin menambah koleksi piala MI Unggulan Nuris. “Alhamdulilah senang sekali siswa kami semakin berprestasi. Mereka bisa bersaing dengan SD/sederajat lainnya yang lebih bergengsi. Semoga prestasi madrasah kami semakin banyak lagi,” ungkap Subandi, kepala MI Unggulan Nuris. (red/Yuv)

Related Post