Prioritaskan Tugas Pokok Kunci Alumni Nuris ini Raih Gelar Sarjana Pendidikan Ekonomi

Prioritaskan Tugas Pokok Kunci Alumni Nuris ini Raih Gelar Sarjana Pendidikan Ekonomi

Pesantren Nuris – Salut dan bangga atas keberhasilan alumni Nuris yang tempo hari sukses bergelar sarjana setelah mengikuti prosesi wisuda di Universitas Jember pada hari Sabtu, 23 Februari 2019 lalu. Salah satunya, Annisa Muntavida Mirzaq. Gadis penghobi traveling ini resmi menyandang titel sarjana pendidikan ekonomi di belakang namanya.

Dia adalah alumni SMA Nuris Jember, jurusan IPA, lulusan tahun 2014. Gadis kelahiran Jember, 16 Maret 1996 ini tipikal orang yang berprinsip sehingga mempunyai skala prioritas tersendiri dalam menjalani kehidupan. Termasuk dalam hal studi perguruan tinggi sarjana yang telah usai dilaksanakannya.

Tanpa basa-basi dan terus fokus dengan menuntaskan penelitian tugas akhir berjudul “Pengaruh Inovasi Teknologi dan Penggunaan Input terhadap Hasil Produksi (Studi Kasus IKM Kripik dan Kerupuk di Kabupaten Jember)”, dia mampu lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang sangat memuaskan yakni, 3,40.

(baca juga: Selamat Wisuda, Sukses Sandang Gelar Sarjana Ekonomi, Ulfatus Sholeha Fokus Tahfizul Quran)

“Selagi kita bisa ya lakukan saja, if you can, so can do it. Saya terbiasa memprioritaskan tugas dan kewajiban kuliah sehingga bisa segera lulus. Bagi saya, menunda pekerjaan adalah hal terburuk yang berdampak penyesalan.” Tegas Annisa, sapaan akrab gadis periang tersebut.

Meski sempat agak ragu saat diumumkan diterima di jurusan pendidikan ekonomi, akhirnya dia terus bersemangat melanjutkan takdir yang sudah berada di hadapannya. “Sebenarnya saya ingin mendalami ilmu pendidikan luar biasa, tapi ya keterimanya di ekonomi. Lanjut saja sudah.” Imbuhnya.

Bagi Annisa, selama nyantri di Pesantren Nuris Jember adalah awal mula yang membuatnya punya karakter dan prinsip. Hingga dia melanjutkan studi sarjana, semua itu menjadi kebiasaan dan lancar dalam menjalani studi. “Bangga pernah belajar di SMA Nuris Jember, semua berkat doa dan dukungan guru-guru. Semoga apa yang saya cita-citakan dimudahkan dan terwujud.”[AF.Red]

Nama : Annisa Muntavida Mirzaq

Alumni: SMA Nuris Jember, 2014

Kuliah : Universitas Jember, jurusan Pendidikan Ekonomi

Annisa Muntavida Mirzaq saat berpose bersama teman seperjuangan
Related Post