Borong Lima Piala Smugaforia 2019, MTs Unggulan Nuris Makin Mantab

Pesantren Nuris– Ekstrakurikuler MTs Unggulan Nuris semakin berprestasi. Pasalnya, Madrasah Tsanawiyah tersebut selalu banjir juara dalam berbagai kejuaraan yang diikuti. Terbukti, dalam ajang Smugaforia 4 2019 “The Competition Goes On” siswa MTs Unggulan Nuris berhasil meraih lima piala sekaligus (10/03/2019). Ajang tersebut diselenggarakan oleh SMA Muhammadyah 3 Jember dan bertema “Membangun Pribadi Cerdas dan Terampil Menuju Misi dan Visi SMA Muhammadiyah 3 Jember yang Berkemajuan”

Kelima siswa tersebut adalah Dayyisa Kauma peraih juara 1 tartil putri, M. Yusron Fuadi peraih juara 2 tartil putra, M. Iqbal Ramadhani peraih juara 1 lomba pidato bahasa Indonesia, Azna Asfia peraih juara 2 pidato bahasa Indonesia, dan Zaky Fahmi peraih juara 3 news reading.  Mereka berhasil menangkan ajang Smugaforia dan berhasil bersaing dengan siswa SMP/MTs lainnya di kabupaten Jember.

(baca juga: Spektakuler, MTs Unggulan Nuris Borong Piala Majesa 2019 se-Jatim)

Prestasi ini semakin menambah koleksi piala MTs Unggulan Nuris. Sejak Agustus lalu sampai saat ini kurang lebih 60 piala berhasil dikumpulkan MTs Unggulan Nuris. Prestasi tersebut berasal dari kemenangan di bidang sains, nonsains, dan bahasa. Lima siswa berprestasi tersebut mengaku harus bekerja keras untuk menangkan kompetisi tersebut. Kurang lebih dua minggu waktu yang dibutuhkan keduanya untuk mempersiapkan kompetisi tersebut.

“Alhamdulilah kami bisa mneyumbangkan prestasi untuk MTs Unggulan Nuris. Kami juga berterima kasih kepada sekolah sudah memfasilitasi kami untuk mengembangkan bakat kami, hingga kami berprestasi seperti saat ini,” kata lima siswa cerdas MTs Unggulan Nuris. Terjadi persaingan yang ketat di masing-masing cabang lomba. Di setiap cabang lomba, puluhan peserta harus dikalahkan siswa MTs Unggulan Nuris.

(baca juga: MTs Unggulan Nuris Boyong 4 Piala Cabang Lomba MTQSJ 2019 Tingkat Provinsi di Pasuruan)

“Bangga dan bahagia sekali, Alhamdulilah siswa kami bisa meraih juara. Lima piala berhasil digondol siswa MTs Unggulan Nuris. Hampir setiap perlombaan yang diiikuti MTs Unggulan Nuris selalu borong piala. Ini merupakan hasil kerja keras pembinaan ekstrakurikuler nonsains dan bahasa di madrasah kami. Semoga prestasi MTs Unggulan Nuris semakin jaya,” pungkas Siti Aminah, waka kesiswaan MTs Unggulan Nuris. (red/Yuv)

Related Post