Ikuti Seminar Motivasi, Siswa MA Unggulan Nuris Rancang Karier dan Raih Masa Depan Gemilang

Pesantren Nuris- MA Unggulan  Nuris selalu berikan yang terbaik demi kesuksesan siswanya. Kali ini,  madrasah tersebut menyelenggarakan sebuah acara bertajuk motivation day “Kuatkan Semangat Generasi Milenial Raih Masa Depan Gemilang”. Seminar tersebut diselenggarakan di aula MA Unggulan Nuris, pada hari Sabtu, 23 Maret 2019. Pemateri dalam seminar motivasi ini adalah Karyani Laksmi Dewi yang merupakan staf ahli ekonomi DPR RI Senayan, Jakarta.

(baca juga: Seminar Karier di MA Unggulan Nuris, Bidik Masa Depan Era Milenial)

Seluruh staf pengajar dan siswa MA Unggulan Nuris mengikuti jalannya seminar tersebut dengan baik. Inti dari seminar motivasi ini adalah memberikan wawasan kepada siswa untuk merencanakan kariernya sejak dini agar ketika kesempatan datang sudah siap dan tidak menyesal di kemudian hari. Tak hanya seminar saja, dalam acara tersebut siswa juga diminta untuk membuat data carier plan. Jadi mereka merencanakan mulai sekarang demi meraih masa depan gemilang.

Ibu Karyani Laksmi Dewi mampu menyampaikan materi dengan menarik, sehingga siswa tidak boring. Bahkan, mereka sangat berantusias. Terbukti, ketika sesi tanya jawab mereka saling berebut untuk bertanya. “Senang banget bisa dapat kelas motivasi seperti ini. Ini sangat bermanfaat bagi kami, agar kami bisa merancang karier kami demi meraih masa depan yang gemilang. Melalui seminar ini kami memahami bahwa masa depan atau karier harus  dirancang sejak ini. Kami mau kemana dan ingin menjadi apa harus dirancang mulai sekarang,” kata Ferli, salah satu siswa MA Unggulan Nuris.

Seminar motivasi ini memang menjadi agenda rutin. Dalam semester setidaknya dilaksanakan satu kali seminar motivasi. “Seminar motivasi ini memang menjadi agenda rutin madrasa kami. Kami ingin siswa kali selalu termotivasi untuk menjadi orang sukses. Semoga melalui seminar motivasi ini mereka menjadi pribadi yang lebih baik dan meraih sukses,” ungkap Latifa, waka kurikulum MA Unggulan Nuris.

(baca juga: Seminar Literasi di MA Unggulan Nuris, Semangat Kebangkitan Hari Aksara Internasional 2018)

Terselenggaranya kegiatan motivasi ini tidak lepas dari kerja sama yang baik antara anggota OSIM MA Unggulan Nuris masa bakti 2019-2020. Dukungan kepala MA Unggulan Nuris serta  Bapak dan Ibu guru  turut menyukseskan kegiatan tersebut. (red/Yuv)

Related Post