Semakin Berjaya, 3 Siswa MTs Unggulan Nuris Borong Piala MTQ di SMAN 2 Jember

Semakin Berjaya, 3 Siswa MTs Unggulan Nuris Borong Piala MTQ di SMAN 2 Jember

Pesantren Nuris – MTs Unggulan Nuris semakin memantabkan predikat sebagai madrasah yang kaya prestasi khususnya di bidang Alquran. Baru-baru ini, 3 siswa terbaiknya mampu merebut 3 piala Musbaqoh Tilawatil Quran atau MTQ tingkat SMP/MTs sederajat se-Kabupaten Jember di SMAN 2 Jember (24/03/2019).

Mereka adalah Maulida Maghfiroh sebagai peraih juara 2 kategori putri, Hurrotul Kamila sebagai peraih juara harapan 1 kategori putri, dan M. Valentino Eka LN sebagai peraih juara 3 kategori putra. Ketiga siswa MTs Unggulan Nuris tersebut otomatis membuat bangga karena mampu bersaing dengan puluhan siswa lainnya se-Kabupaten Jember.

“Saya butuh belajar intensif selama 2 pekan untuk menyiapkan diri di lomba MTQ ini. Setelah mendaftar dan mendapat makro’, langsung belajar intensif bersama Pembina ekstrakurikuler tilawah seperti ustaz Hanan, dan Ustazah Qomariah. Alhamdulillah bisa masuk juara.” Ungkap M. Valentino Eka LN., siswa yang masih duduk di kelas VII tersebut.

(baca juga: M. Fayyad Rohmany Banggakan MTs Unggulan Nuris Juara Olimpiade MIPA Se-Eks Keresidenan Besuki)

Kesuksesan Valentino, sapaan akrabnya, juga diikuti keberhasilan teman seperjuangannya yakni, Hurrotul Kamila yang juga masih kelas VII MTs Unggulan Nuris. Lain halnya dengan Maulida Maghfiroh yang sudah kelas IX dan sangat berpengalaman lomba serta sering meraih juara MTQ.

“Sebenarnya cukup nekat ikut lomba MTQ sekarang ini. Bersamaan dengan UAMBN dan persiapan UNBK, saya bagi waktu latihan tilawah. Di ekskul saya sudah tidak ikut. Hanya butuh 3 hari saya latihan, dan Alhamdulillah bisa juara 2. Senang sekali bisa terus membanggakan MTs Unggulan Nuris.” Ujar Maulida Maghfiroh.

Atas keberhasilan tiga siswa MTs Unggulan Nuris tersebut, mereka mendapat tropi, piagam, dan uang pembinaan. Peraih juara lainnya yakni, Danial Atiq dari MTs Wahid Hasyim Balung sebagai juara 1 putra, Ruhul Muhammad dari SMPN 2 Jember sebagai juara 2 putra, M. Mutawakkil dari MTsN 1 Jember sebagai juara harapan 1 putra, Hilmi M. Fikri dari SMPN 1 Jember sebagai juara harapan 2, dan M. Alfian Haidar Ali dari MTsN 1 Jember sebagai juara harapan 3 putra.

Sementara itu dari kategori putri peraihnya yakni, Destria Sakinatur R. sebagai juara 1 dari SMPN 2 Jember, Amalia Basalama sebagai juara 3 dari SMP Al Baitul Amin, Clarisa Najwah sebagai juara harapan 2 dari SMP Alfurqon, dan Fristania Rahmawati sebagai juara harapan 3 dari MTsN 2 Jember.[AF.Red]       

Maulida Maghfiroh, Juara 2 MTQ kategori putri
Hurrotul Kamila, Juara Harapan 1 MTQ kategori putri
M. Valentino Eka LN., Juara 3 MTQ kategori putra
Related Post