Bukan Sekadar Prestasi, Pramuka Penggalang MTs Unggulan Nuris Giat Berdedikasi

Bukan Sekadar Prestasi, Pramuka Penggalang MTs Unggulan Nuris Giat Berdedikasi

Pesantren Nuris – MTs Unggulan Nuris  selalu punya kader-kader andalan aktif dalam tubuh pramuka. Ketika anggota senior sibuk mempersiapkan ujian kelas IX, anggota dari kelas VII sangat responsif turut serta meramaikan even kepramukaan yang ada di wilayah Kabupaten Jember.

Baru-baru ini, hari Ahad, 24 Maret 2019 lalu, Tim Jaguar A Denjaka MTs Unggulan Nuris mengikuti ajang Logam Pandawa Pramuka Penggalang se-Kabupaten Jember di MA Al Misri Rambipuji, Kabupaten Jember. Mereka berhasil membawa pulang 1 piala kategori PBB sebagai juara 3.

Tim Jaguar A yang dipimpin oleh Rafi Wildan Ar Razan, siswa kelas VII C MTs Unggulan Nuris merasa cukup puas memperoleh 1 piala tersebut. “Ini lomba pertama kali kami yang telah disiapkan, biasanyakan yang kelas VIII dan kelas IX yang ikut lomba dan borong piala. Cukup puas dan bersyukur, di kesempatan pertama sudah menyumbang piala.” Ujar Rafi.

(baca juga: Borong Lima Piala Sumagoria 2019, MTs Unggulan Nuris makin Mantap)

Berkegiatan pramuka menjadi wadah positif dalam menggembleng mental, kepribadian, dan juga bisa meningkatkan prestasi siswa. Tim Jaguar A yang dipimpin Rafi tersebut adalah salah satu kader yang disiapkan di masa depan untuk mengikuti ajang kepramukaan yang lebih besar lagi.

Anggota Tim Jaguar A tersebut yakni, Ahmad Burhanuddin (VII B), M. Hasbi A (VII A), M. Azki Ali (VII A), Dzaki Yafi’ F (VII C), Ahmad Khalwa D (VII C), M. Yafi Hamzah (VII A), dan M. Khusni Mubarok (VII D). Mereka adalah kader pramuka penggalang MTs Unggulan Nuris untuk turut aktif menghidupkan dedikasi di pesantren dan partisipasi aktif di ajang bergengsi lainnya.

“Memang kami sadari hanya bisa merebut 1 piala, tentu bukan seperti Nuris biasanya. Namun kami bangga karena mereka masih kelas VII dengan semangat juang yang militan dan membawa piala. Semoga bisa istiqomah dan terus menjadi kader prestasi di tahun-tahun berikutnya.” Kata Kak Anzilni, Pembina Ekskul Pramuka Nuris tersebut.[AF.Red]   

Related Post