Di Balik Kemeriahan Imtihan MI Unggulan Nuris 2019, Ayo Kepoin

Pesantren Nuris– MI Unggulan Nuris selalu bekerja maksimal memberikan yang terbaik untuk siswanya dan kebanggaan untuk wali murid. Salah sau upaya yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan imtihan MI Unggulan Nuris. Imtihan merupakan agenda rutin Madrasah Ibtidaiyah tersebut untuk melihat bersama prestasi yang diraih siswa dengan menggali bakat sekaligus sebagai laporan pertanggungjawaban lembaga kepada segenap wali murid dan masyarakat luas.

(baca juga:Wisudawan Cilik MI Unggulan Nuris Mahir Kitab dan Hafal Alquran)

Baru-baru ini MI Unggulan Nuris menggelar perhelatan besar tersebut. Imtihan MI Unggulan Nuris 2019 ini berlangsung meriah sekali. Perhelatan ini digelar di Gedung Olahraga yayasan Nurul Islam Jember, Minggu siang,  24 Maret 2019. Tredapat dua acara inti dalam imtihan MI Unggulan Nuris yaitu ceremonial wisudawa bagi siswa yang sudah hafal minimal 1 juz Alquran  dan hafal kitab Aqidatul Awam serta kegiatan Nuris Kids Competition yang terdiri dari 4 cabang lomba yaitu Tahfidzil Quran, senam pinguin, fashion show muslim, dan mewarnai kaligrafi.

Kegiatan ini dibuka dengan penampilan hadrah siswa MI Unggulan Nuris, dilanjutkan dengan sambutan kepala sekolah. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan beberapa siswa seperti tilawatil Quran, bernyanyi, dan sebagainya. Selanjutnya, dalam waktu yang bersamaan berlangsung prosesi wisuda dan Nuris Kids Competition. Kegiatan dimulai tepat pukul 08.00 WIB dan berakhir kurang lebih pukul pukul 13.00 WIB.

Perhelatan ini dihadiri oleh seluruh wali murid. Mereka terlihat semangat sekali dan bangga dengan keterampilan yang dimiliki putra putrinya. “Alhamdulilah saya tidak salah memilih MI Unggulan Nuris. Bakat yang dimiliki putri saya benar-benar digali dan dikelola dengan baik. Terbukti putri saya berhasil menghafal kitab Aqidatul Awam di usianya yang masih kecil,” pungkas salah satu wali murid.

Dalam sambutannya, Soebandi kepala MI Unggulan Nuris menyatakan bahwa acara imtihan ini merupakan agenda rutin MI Unggulan Nuris untuk menggali potensi kemampuan bakat siswa dalam berbagai ilmu dan keterampilan, baik ilmu umum maupun agama. “MI Unggulan Nuris menerapkan tiga sistem pembelajaran yaitu saling mencintai antar siswa, guru, dan orang tua, saling mendoakan antar siswa, guru, dan orang tua serta mengembangkan bakat siswa sesuai dengan potensi yang dikaruniakan Allah Swt kepada siswa. Saya juga menyampaikan kepada seluruh wali murid yang telah meluangkan waktunya dan berkenan hadir,” tambahnya.

(baca juga: Inilah Senyum Bahagia, Pemenang Nuris Kids Competition 2019)

Terselenggaranya kegiatan imtihan MI Unggulan Nuris ini tidak lepas dari dukungan segenap majelis pengasuh Pesantren Nuris Jember dan juga kerja keras Bapak dan Ibu Guru. Sebagai panitia, Bapak dan Ibu Guru MI Unggulan Nuris sangat totalitas. Persiapan yang dilakukan untuk perhelatan ini kurang lebih dua bulan. “Alhamdulilah kegiatan imtihan MI Unggulan Nuris berjalan dengan lancar dari awal sampi akhir. Semua ini berkat kerja keras dan kekompakan Bapak dan Ibu Guru MI Unggulan Nuris. Semoga imtihan tahun depan bisa berjalan dnegan lancar dan lebih meriah lagi,” kata Sayyidati, wakil kepala MI Unggulan Nuris. (red/Yuv)  

Related Post