Alumni Nuris Ini, Mantab Berkarier di Kemensos

Pesantren Nuris– Alumni Nuris memiliki kiprah di berbagai bidang. Salah satu alumni Nuris yang tetap eksis sampai sekarang adalah Moh. Aripin. Pria ini merupakan lulusan SMA Nuris Jember lulusan tahun 2006. Saat ini, dia bekerja di PKH (Program Keluarga Harapan). Penasaran dengan alumni Nuris yang satu ini? Yuk ikuti liputan selengkapnya.

Moh. Aripin merupakan alumni Nuris lulusan tahun 2006. Selama nyantri di Pesantren Nuris Jember dan sekolah di SMA Nuris Jember, dia dikenal sebagai sosok yang aktif dan menyenangkan. Usai lulus SMA pada tahun 2006, dia memutuskan untuk melanjutkan studinya di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember dan lulus pada tahun 2011.

(baca juga: G-Forst, Inovasi Baru Reboisasi Hutan Karya Ahmad Shofi dkk., Sukses Rebut Juara 3 di UB Malang)

Ayah dua anak ini merupakan pria asli Sumenep yang lahir pada tanggal 30 November 1987. Moh. Aripin telah mempersunting istrinya yang bernama Rofiqoh dan kini sudah dikaruniai dua putra. Putra pertama bernama Achied Fathur Ridho dan putra kedua bernama Achmad Tamim An-Nawfal. Saat ini, ayah dua anak tersebut bekerja sebagai pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).  Dia juga mengaku PKH merupakan tempat kerja yang dia idamkan dan sesuai dengan cita-citanya. Hal tersebut sesuai dengan misinya yaitu menjadi insan yang bermanfaat bagi sesama dan menerima perbedaan.

PKH merupakan program dari Kemensos yang berdiri sejak tahun 2007. Program tersebut membantu masyarakat yang kurang mampu dari segi ekonomi. Tujuan PKH ini adalah untuk mengentas kemiskinan dengan dan memberikan pendampingan kepada penerima PKH. Pendampingan yang diberikan berupa pendidikan, kesehatan, dan sebagainya.  Melalui PKH diharapkan masyarakat pengguna PKH bisa mandiri dan bisa mengubah cara berpfikir, sehingga mereka berfikir bahwa pendidikan dan kesehatan adalah faktor pendorong dalam menciptakan kesejahteraan hidup.

(baca juga: Gagas Aplikasi Berbasis Android, Alumni Nuris Raih Diploma Manajemen Informasi Polije)

“PKH merupakan pekerjaan yang mulia, karena bisa membantu banyak orang. Semoga pekerjaan ini bisa terus saya laksanakan dengan baik. Pesan saya untuk adik-adik santri Nuris adalah menjadi santri bukan hal yang mudah, banyak tanggung jawab. Ketika sudah kembali ke masyarakat harus menjadi orang yang bermanfaat bagi semua,” kata Aripin. (Red/Yuv)

Nama : Moh. Aripin

Alumni : Lembaga SMA Nuris Jember, 2006

Pekerjaan : Pendamping PKH

Related Post