Dua Siswa MA Unggulan Nuris, Borong Piala Speech Contest Cambridge 2019

Pesantren Nuris– Dua siswa MA Unggulan Nuris juarai ajang Speech Contest Cambridge (Competition of Ambitious Broght Generation) 2019. Mereka adalah Fahmi Idris dan Anisa Citra Hildafil. Fahmi berhasil meraih juara harapan 1 dan Anisa Citra berhasil meraih juara harapan 3 ajang speech contest tingkat Setapal Kuda di IAIN Jember (21/4/2019).

Dalam kompetisi ini, baik Fahmi maupun Citra harus bersaing dengan puluhan peserta lainnya yang berasal dari SMA sederajat se-Tapal Kuda. Masing-masing peserta diberi waktu minimal 4 menit dan maksimal 7 menit untuk menyampaikan pidatonya. Fahmi menyampaikan pidato tentang “Strengthening Indonesian Culture in The Midst of Globalization. Sedangkan Citra menyampaikan pidato tentang “Dating as Bad Impact of Technology for Indonesian Culture”.

(baca juga: Fadilah, Siswa Cerdas MA Unggulan Nuris Juara 3 Cipta Puisi di Peringatan Hari Bumi 2019)

Terdapat banyak aspek penilaian dalam kompetisi ini, di antaranya pronunciation, fluency, perfomance, content, dan grammar and word choice. Fahmi dan Citra tampil maksimal, sehingga masing-masing komponen penilaian berhasil dipenuhi dengan baik. “Ini merupakan kompetisi bergengsi. Menurut kami, kemampuan peserta lainnya sangat bagus. Persaingan dalam kompetisi ini juga sangat ketat. Alhamdulilah kami bisa mengharumkan nama MA Unggulan Nuris dan berhasil meraih juara,” kata Fahmi dan Citra.

(baca juga: Bikin Juri Takjub, Siswa MA Unggulan Nuris Ini Raih Juara 1 Speech Contest se-Jatim)

Banyak hal yang dilakukan oleh keduanya untuk bisa tampil sebagai juara. Selama kurang lebih satu minggu mereka aktif mengikuti pembinaan. Bagi mereka usaha tidak akan menghianati hasil. Prestasi ini semakin menambah koleksi piala MA Unggulan Nuris. “Alhamdulilah, kami bangga sekali dengan siswa kami. Mereka tidak hanya berprestasi di bidang agama saja, melainkan juga hal lain seperti speech ini. Semoga mereka tetap semangat untuk berprestasi,” kata Sunardi, waka kesiswaan MA Unggulan Nuris. (Red/Yuv)

Related Post