SMP Nuris Jember, Sukseskan UNBK 2019, Tertib dan Sarana yang Kondusif

SMP Nuris Jember, Sukseskan UNBK 2019, Tertib dan Sarana yang Kondusif

Pesantren Nuris – Sudah 3 hari berlalu pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 di SMP Nuris Jember berjalan nyaris sempurna tanpa kendala. Dengan menggunakan 2 laboratorium komputer yang tersedia, mampu menunjang kelancaran ujian akhir yang diikuti oleh 130 siswa kelas IX SMP Nuris Jember (23/04/2019).

“Alhamdulillah kami turut menyukseskan program pemerintah dengan pelaksanaan UNBK tahun 2019 ini berjalan dengan tertib dan lancar. Kondisi sarana laboratorium komputer yang kami miliki juga sangat kondusif dan telah kami persiapkan dengan matang. Dari total 4 kelas yang ada di sekolah kami, semua berjalan 3 sesi.” Ungkap Gus Rahmat, Kepala SMP Nuris Jember.

(baca juga: Sekilas Info Paling Update Biaya Masuk SMP Nuris Jember)

“Meski sempat ada kendala soal keterlambatan token dari pemerintah yang mungkin juga berdampak nasional, akhirnya ujian sesi pertama agak terlambat hampir setengah jam. Tetapi syukur segera tertangani, dan mental anak-anak tetap terjaga dan ujian mata pelajaran metamatika kemarin tetap berjalan dengan baik.” Imbuhnya.

Pengawas UNBK 2019 di SMP Nuris Jember kali ini datang dari 4 sekolah berbeda baik dari sekolah negeri maupun swasta. Mereka yakni, Susiani, S.Pd. dari SMPN 4 Jember; Endang Hartatik, S.Pd. dari SMPN 10 Jember; Dra. Senda Ike L., M.Pd. dari SMPN 13 Jember; dan Risma Galuh Suhesti, S.Pd. dari SMP PGRI Jember.

Ustad Makmun, selaku Waka Kesiswaan SMP Nuris Jember juga menuturkan, “Saya melihat antusias anak-anak juga sangat tinggi dan berdampak pada kedisiplinan mereka ikut UNBK kali ini sangat bagus. Semoga juga searah dengan kesuksesan mereka mendapat nilai yang maksimal.”[AF.Red]

Related Post