Kuasai Cerita Golden Cucumbar, Siswa SMA Nuris Jember Ini Juarai Cambridge 2019

Pesantren Nuris– Ekstrakurikuler Bahasa SMA Nuris Jember semakin berprestasi. Pasalnya, hampir setiap bulan siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler tersebut gondol juara dalam berbagai kompetisi. Prestasi paling update dari ekstrakurikuler Bahasa SMA Nuris Jember adalah keberhasilan Rani Dwi Sherlinafiatul meraih juara 3 ajang Story Telling Cambridge (Competition of Ambitious Bright Generation) 2019.

Kompetisi Story Telling ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, bertepatan dengan hari Kartni, Minggu 21 April 2019. Dalam kompetisi Cambridge 2019 ini, Rani harus bersaing dengan puluhan peserta lainnya yang berasal dari SMA/sederajat lainnya Setapal Kuda.

(baca juga: Totalitas Ceritakan Legends dan Fairytales, Siswa SMA Nuris Jember Ini Juara Story Telling se-Tapal Kuda)

Rani termasuk siswa SMA Nuris Jember yang memiliki segudang prestasi. Beberapa kejuaraan Story Telling berhasil dia kantongi. Namun, dia tidak pernah tinggi hati. Rani tetap giat berlatih untuk menghadapi setiap kompetisi. Untuk mempersiapkan ajang Cambridge 2019 ini, Rani membutuhkan waktu kurang lebih dua minggu untuk berlatih.

Banyak hal yang dilatih, diantaranya Fluency (kelancaran dalam menyampaikan cerita dan pronounciation), perfomance (penguasaan panggung serta mimik saat menyampaikan cerita), content (isi cerita), dab properties (costum dan alat peraga dalam bercerita). Kerja kerasnya membuahkan hasil yang membanggakan. Dia berhasil membuat juri terkesima. Dalam ajang Cambridge 2019 ini, Rani membacakan sebuah dongeng berjudul “Golden Cucumber”.

“Tidak menyangka saya bisa kembali meraih juara story telling. Kali ini, saya harus puas dengan peringkat ketiga dari puluhan peserta Setapal Kuda. Alhamdulilah, saya kembali menyumbangkan piala untuk SMA Nuris Jember,” ungkap Rani. Ekstrakurikuler bahasa akan terus memberikan pembinaan yang terbaik dengan menghadirkan tentor-tentor yang ahli di bidangnya.

(baca juga: Semangat Berkompetisi, Rani Siswa SMA Nuris Jember Kembali Raih Juara Story Telling Se-Jatim)

“Alhamdulilah prestasi ekstrakurikuler bahasa semakin mengalami peningkatan. Kami akan terus meningkatkan kualitas pembinaan ekstrakurikuler bahasa. Semua siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler bahasa harus berprestasi,” kata Qutwatil Fitriyah, kepala ekstrakurikuler bahasa yayasan Nurul Islam Jember. (red/Yuv)

Related Post