Alumni Nuris Ini Bertalenta, Raih Juara 1 MSQ Ajang MTQMN 2019, They Go to Aceh

Berpengalaman sejak masih Nyantri di Pesantren Nuris Jember, Tria dan Yolanda pernah juara Nasional MSQ

Pesantren Nuris – Alumni Nuris selalu berupaya memberikan yang terbaik ketika terjun di setiap institusi. Termasuk 2 mahasiswa lulusan lembaga di Yayasan Nurul Islam Jember ini, mereka menjadi bagian dari tim Musabaqoh Syarhil Quran (MSQ) di ajang MTQMN 2019 di Universitas Jember. Hebatnya, mereka mampu membuktikan dengan meraih juara 1 di ajang tersebut. Siapa mereka, mari baca hasil liputannya!

Alumni Nuris yang melambungkan almamater Pesantren Nuris Jember tersebut yakni, Yolanda Dwi Saptiawati dan Himmatul Ulya Alfitriyani. Mereka memang sejak nyantri sudah solid dan pernah mengukir prestasi juara 1 MSQ tingkat nasional di Jombang. Kala itu, mereka bersama Azizatun Nurul Afifah sebagai qoriahnya.

“Awalnya iseng saja sih ikut MSQ meski memang sebenarnya sudah pernah ikut latihan waktu masih di SMA Nuris Jember. Kebetulan juga bersama Tria alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2017. Kita bersama Azizah yang kini kuliah ke Jakarta, dulu lomba di Jombang alhamdulillah kita bisa juara.” Ujar Yolanda, sapaan akrab lulusan SMA Nuris Jember tahun 2017 ini.

(baca juga: Raih Juara 1 di Ajang Prestisius MTQMN 2019, Alumni Nuris Ini Fantastis)

Kali ini Yolanda bersama Tria, sapaan akrab Himmatul Ulya Alfitriyani, menggandeng Lailatul Badriyah, mahasiswa prodi Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, sebagai qoriahnya. Setelah melalui 2 tahap seleksi baik tingkat fakultas maupun universitas, akhirnya pada 14 April 2019, panitia Musabaqoh Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional 2019 menyatakan tim Yolanda dkk. sebagai juara 1.

Tria, alumni Nuris yang kini kuliah di UNEJ, FKIP, prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia juga menuturkan, “Senang sekali bisa memberikan yang terbaik dalam lomba MTQMN 2019. Bisa juara itu bonus, dan kami terus mengasah potensi MSQ ini agar bisa lanjut berjuang di tingkat nasional yang kabarnya akan dilaksanakan di Aceh tahun ini.”

(Baca juga: G Forst Inovasi Baru Reboisasi Hutan Karya Ahmad Shofi dkk. Sukses Rebut Juara 3 di UB Malang))

Berada dalam satu fakultas membuat mereka cukup mudah berkoordinasi untuk latihan. Meski berbeda jurusan, mereka tetap berusaha membuat jadwal khusus untuk mempersiapkan MSQ nasional sematang mungkin.

“Kita terus membuat waktu tersendiri di sela jadwal kuliah dan UTS kemarin. Mohon doa semua keluarga besar Pesantren Nuris Jember semoga kami bisa menampilkan yang terbaik di Aceh nanti.” ujar Yolanda, mahasiswa prodi Pendidikan Biologi.[AF.Red]

Nama              : Yolanda Dwi Saptiawati

Lulusan            : SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, Lulusan tahun 2017

Kuliah              : UNEJ, Pendidikan Biologi

Nama              : Himmatul Ulya Alfitriyani

Lulusan            : MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, Lulusan tahun 2017

Kuliah              : UNEJ, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Yolanda memamerkan plat juara 1 MSQ di ajang MTQMN 2019 di UNEJ

Related Post