Dapat Beasiswa di Huaqiao University, Alief Salsabila Gapai Mimpi ke Negeri Tiongkok

Ingin Banggakan Kedua Orangtua, Raih Kesempatan Kuliah di Kampus Keren di Tiongkok

Pesantren Nuris – Menjadi suatu kebanggaan bagi almamater Pesantren Nuris Jember, jika mendapati alumninya bisa tersebar di berbagai belahan dunia. Begitu yang kini dirasakan segenap sivitas akademika SMA Nuris Jember ini. Pasalnya, salah satu siswa terbaiknya lolos seleksi beasiswa kuliah di Tiongkok. Dengan berbagai persiapan, kabarnya bulan September 2019 untuk pemberangkatannya. Siapa gerangan, mari ikuti liputannya!!!

Lembaga yang dipimpin oleh Gus Robith Qoshidi, SMA Nuris Jember, terus melanjutkan tradisi potensi alumninya untuk bisa melanjutkan studi ke luar negeri. Setelah tahun 2018 lalu, alumninya ada yang diterima di Taiwan, kini Alief Salsabila, lulusan SMA Nuris Jember tahun 2019, berkesempatan melanjutkan sarjana di negeri Tirai Bambu.

Tepatnya di Huaqiao University, terletak di Kota Xiamen, Tiongkok, Alief Salsabila akan menempuh pendidikan tinggi dengan program studi pendidikan bahasa Mandarin. Gadis penghobi pencak silat ini tampak bangga dan bahagia setelah dikabarkan lolos seleksi masuk di salah satu kampus keren di negeri panda tersebut pada awal Mei 2019 lalu.

(baca juga: Berdaya Saing Tinggi, Lulusan SMA Nuris Jember Kuliah di Kedokteran China dan Administrasi Bisnis di Taiwan)

“Alhamdulillah semua ini berkat doa dan dukungan orangtua serta guru-guru di SMA Nuris Jember. Semoga saya diberi kemudahan dalam menjalani pendidikan di negeri China tersebut. Tentu ini menjadi tantangan tersendiri, santri pun harus mampu melewati ini semua dengan baik.” Ungkap Chaca sapaan akrab Alief Salsabila tersebut.

Kali ini, Chaca sedang persiapan meningkatkan kemampuan bahasa Mandarin dengan mengikuti les. “Banyak yang harus saya persiapkan, terutama mental. Ini kesempatan yang luar biasa dan harus saya maksimalkan. Saya melihat alumni yang sebelumnya mampu melewati kuliah di sana, saya yakin juga siap dan mampu.”

Seraya mempersiapkan keberangkatan ke negeri yang dipimpin oleh Xi Jinping, gadis cantik kelahiran Jember, 27 Desember 2000 tersebut juga melayangkan angannya ingin betul-betul menjadikan kesempatan kuliah ke China demi membanggakan orangtua dan menggapai mimpinya menjadi duta besar.

“Kuliah ke China bukan sekedar soal gengsi, tetapi harapan untuk memperluas relasi. Memperluas cakrawala pengetahuan dan pengalaman. Apalagi China sebagai negera dengan kemajuan ekonomi yang digdaya, bahkan sabda Rasulullah SAW juga menyatakan untuk menuntut ilmu sampai ke negeri China. Bismillah bisa.” Tutup gadis asal Jenggawah tersebut.[AF.Red]

Nama : Alief Salsabila

Lembaga : SMA Nuris Jember, IPA, Lulusan tahun 2019

Kuliah : Huaqiao University, China, Pendidikan Bahasa Mandarin

Related Post