Buletin Nazrah Edisi Mei 2019 Kupas Peran Santri Milenial untuk Indonesia

Karya Literasi Siswa MA Unggulan Nuris Tertuang dalam Buletin Nazrah Setiap Bulan

Pesantren Nuris – Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MA Unggulan Nuris bidang penerbitan kembali meluncurkan Buletin Nazrah edisi Mei 2019. Demi menjaga eksistensi dan sebagai ajang kreativitas, tema yang dikupas kali ini yakni, “Peran Santri Milenial untuk Indonesia” (28/05/2019).

Gagasan-gagasan segar soal peran santri kekinian tertuang kritis di Buletin Nazrah tersebut. Terdapat beberapa rubrik unggulan di antaranya, artikel, kajian agama, sastra, biografi, dan informasi umum lainnya. “Siswa di MA Unggulan Nuris yang sekaligus santri turut berperan aktif menuangkan uneg-uneg di buletin Nazrah. Isinya sangat bervariasi dan menggugah.” Tukas Abdul Malik selaku Ketua OSIM MA Unggulan Nuris tersebut.

Artikel utama ditulis oleh Wildan Hidayat, dia mengejewantahkan pemikiran pendiri NU dan perannya bagi bangsa Indonesia yang mewakili kaum santri secara umum. Pada rubrik biografi, siswa MA Unggulan Nuris menuliskan kisah singkat sosok kyai sekaligus negarawan andal seperti KH. Ma’ruf Amin yang kini sukses terpilih menjadi wakil presiden mendampingi Jokowi.

(baca juga: Moralitas Kehidupan, Suara Santri di Buletin Nazrah)

“Kami berusaha terus eksis dengan elegan bersama literasi di Buletin Nazrah. Kami menampung aspirasi semua siswa di MA Unggulan Nuris. Selama itu positif akan kami perjuangkan. Meski dalam persiapan ujian kenaikan kelas, Alhamdulillah kami terus bisa menerbitkan buletin kebanggaan tersebut.” Imbuhnya.

Ning Balqis Al Humairo, Kepala MA Unggulan Nuris turut mengapresiasi kehadiran Buletin Nazrah di pertengahan Mei 2019 tersebut. “Salut dengan kedisiplinan siswa kami, semoga melalui wadah sederhana ini bisa mempertajam wacana dan sikap literasi yang baik. Mereka sangat istiqomah setiap bulannya menelurkan karya kreatif dan kritis. Semoga membawa berkah dan manfaat. Amin.”[AF.Red]

lembar kedua Buletin Nazrah Edisi Mei 2019
Related Post