Pilih Jadi Distributor Makanan Ringan, Alumni Nuris Ini Mendulang Kesuksesan

Pesantren Nuris- Alumni Nuris sukses berkarirer di berbagai bidang. Seperti halnya alumni Nuris yang satu ini, dia sukses berkarier di bidang perdagangan. Masih muda sudah jadi pengusaha sukses. Lantas, siapa gerangan sosok alumni Nuris yang satu ini? Yuk simak liputan selengkapnya.

Ilham Rosyadi merupakan salah satu alumni Nuris. Dia lulusan SMA Nuris Jember lulusan tahun 2013. Membanggakan sekali, alumni Nuris ini sukses menjadi pengusaha muda dengan omset belasan sampai puluhan juta setiap bulannya. Pria asal Jombang Jawa Timur ini, menjadi distributor barang retail khususnya makanan ringan.

(baca juga: Alumni Nuris Ini Jadi Montir Andalan Asco Daihatsu Jember)

Profesi tersebut merupakan hal baru bagi sosok Ilham. Sebab, masih barjalan kurang lebih satu tahun. Sebelumnya dia bekerja dan menjalani kontrak dinas di Disperindag Jember sebagai penyuluh lapangan kurang lebih dua tahun. Bukan main-main, setelah lulus dari SMA Nuris Jember, dia mendapat beasiswa penuh dari Kementerian Perindustrian.

Ilham Rosyid berkesempatan untuk kuliah di program D3 (Diploma) di Kampus Kementerian Perindustrian Poltek APP Jakarta. “Setelah menyelesaikan kuliah di Poltek APP Jakarta, saya menjalani kontrak dinas di Disperindag Jember selama kurang lebih dua tahun. Jadi sebenarnya saya sudah bekerja dengan ikatan dinas. Namun, setelah dua tahun kontrak dinas saya memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak kerja dan memilih usaha sendiri,” ungkap Rosyid.

Akhirnya, dia belajar dari sang Kakak yang memiliki usaha retail makanan ringan juga. Saat ini, area pemasarannya di Kabupaten Malang Kota dan Batu. Fantastis sekali, omset yang didapatkan perhari kisaran Rp. 500.000 sampai Rp. 1. 000.000. “Alhamdulilah, usaha saya sebagai distributor ini, tidak lepas dari dukungan dan bantuan dari Kakak saya. Sebab, saya harus mendapat monitoring langsung dari Kakak saya yang kebetulan memiliki usaha yang sama. Jujur saja tanpa Kakak saya, saya tidak bisa seperti ini,” tambahnya.

Ilham Rosyid mengaku selama menempuh pendidikan di SMA Nuris Jember dia tergolong siswa yang nakal, bahkan pernah akan di drop out alias dikeluarkan. Namun, berkat bimbingan pengasuh dan seluruh Bapak dan Ibu guru, dia berhasil mengubah dirinya menjadi pribadi yang baik. Dia pun juga dikenal sebagai siswa yang pandai.

(baca juga: Sukses Berkarier di PMK Kabupaten Jember, Bangga Jadi Alumni Nuris)

“Menurut saya, kalah berprestasi bukan berarti kalah sukses. Bukan hanya yang pandai saja yang memiliki kemuliaan, tetapi yang mau merubah diri menjadi lebih baik yang dapat meraih kemuliaan. Nuris mengajarkan saya banyak hal. Nuris mampu mengubah saya menjadi pribadi yang lebih baik. Pengalaman nyantri di Nuris tidak akan pernah terlupakan,” tutupnya. (Red/Yuv)

Nama : Ilham Rosyid

Alumni : SMA Nuris Jember, 2013

Pekerjaan : Distributor Makanan Ringan

Related Post