Hasil SBMPTN LTMPT 2019, Siswa SMA Nuris Jember Lolos di UNEJ, UB Malang, hingga ITS Surabaya

Lolos di Berbagai Kampus Negeri Favorit, Siswa SMA Nuris Jember terus Melebarkan Sayap Menggapai Mimpi

Pesantren Nuris – Pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2019 telah resmi diluncurkan pada hari Selasa, 09 Juli 2019 kemarin. Hasilnya, segenap siswa SMA Nuris Jember terjaring di berbagai kampus negeri favorit seperti, UNEJ, UB Malang, UM, hingga ITS Surabaya.

Mereka yang lolos melalui jalur yang terbilang sulit tersebut yakni,  Diva Rahma pada jurusan teknik kelautan ITS Surabaya, Nais Septia Ningrum pada jurusan teknik kimia ITS Surabaya, Khusnul Khotima pada jurusan teknik kimia UNEJ, Isadatul Rofika pada jurusan Pendidikan Ekonomi UNEJ, dan Uswatun Hasanah pada jurusan teknik hasil pertanian UNEJ.

Ada pula M. Iqbal Abdullah diterima pada jurusan ekonomi pembangunan UNEJ, Nabila Saifi Diana pada jurusan pendidikan bahasa Inggris UNEJ, Arina Farmasih pada jurusan ilmu administrasi bisnis UNEJ, Dhita Nurul F. pada jurusan sastra Indonesia UNEJ, Marisca Nola pada jurusan pendidikan matematika UNEJ.

(baca juga: Dapat Beasiswa di Huaqiao University, Alief Salsabila Gapai Mimpi ke Negeri Tiongkok)

Selain itu ada siswa yang lolos masuk kampus negeri favorit di Malang yakni, Dedek Fitriana pada jurusan pendidikan ilmu sosial Unversitas Negeri (UM) Malang, Tasya Dea Amalia pada jurusan pendidikan matematika Universitas Negeri Malang, dan Yuni Anggita pada jurusan ilmu administrasi bisnis Universitas Brawijaya (UB) Malang.

“Kami bersyukur total ada 13 siswa kami lolos melalui tes tulis nasional ini. Dengan format yang agak berbeda dengan tahun kemarin, sempat membuat bingung anak didik kami. Justru mereka terus bersemangat berkompetisi. Nilai UTBK yang dilaksanakan 2 kali itu bisa diperkiraan oleh mereka untuk masuk di kampus yang diinginkan.” Ungkap Ibti Da’iyah Ulatari, guru BK SMA Nuris Jember.

“Alhamdulillah sekitar 90 % siswa di SMA Nuris Jember melanjutkan studi sarjana di kampus negeri favorit bahkan juga sudah ada yang diterima di China dengan beasiswa. Kami di SMA Nuris Jember memang berkomitmen untuk mengantarkan mereka bisa meraih cita-cita dan membanggakan orang tua. Semoga mereka selalu sukses dalam meraih ilmu.” Imbuhnya.

(baca juga: Hobi Riset dan Korespondensi, Alumni Nuris Kuliah Sarjana Kesmas di UNDIP Semarang)

Hasil pengumuman jalur SBMPTN LTMPT 2019 ini tentu bukan akhir dari kesempatan siswa untuk bisa kuliah. Masih ada beberapa jalur tes yang diikuti segenap siswa dengan berbagai jurusan sesuai minat dan cita-citanya baik di kampus negeri, kampus kedinasan, maupun kampus luar negeri.[AF.Red]

Related Post