MA Unggulan Nuris juga Sukses Loloskan Siswanya Jalur SBMPTN LTMPT 2019

Setelah Ada yang Lolos ke Mesir, Kini 7 Siswa Lolos Jalur Tes Tulis Nasional 2019

Pesantren Nuris – MA Unggulan Nuris turut ikut berbangga atas hasil pengumuman SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) 2019. Pengumuman yang serentak melalui laman resmi pada hari Selasa, 09 Juli 2019 kemarin, terdapat 7 siswa MA Unggulan Nuris yang lolos.

Siswa cerdas yang mampu menaklukkan tes tulis nasional kali ini yakni, M. Hasan Ulil Abror lolos masuk jurusan ekonomi syariah Universitas Jember (UNEJ), Dea April H. masuk jurusan pendidikan matematika UNEJ, Maghfiroh Maulani masuk jurusan MIPA Biologi UNEJ, Badius Zuhri masuk jurusan teknik sipil UNEJ.

Ada pula yang masuk jurusan MIPA Kimia UNEJ atas nama Novinka Shinta I., dan Nur Afina Binuril yang masuk jurusan pendidikan bahasa dan sastra Indonesia UNEJ. Lalu ada Dwi Erma KN. yang lolos masuk Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang pada jurusan manajemen.

(baca juga: Terinspirasi Film Ketika Cinta Bertasbih, Zaki Lolos Seleksi Masuk Al Azhar, Mesir dengan Beasiswa Penuh)

“Alhamdulillah siswa MA Unggulan Nuris tak pernah absen lolos jalur tes tulis ini. SBMPTN LTMPT 2019 ini tergolog sulit sebab kayak olimpiade. Butuh persiapan mental dan kemampuan akademis yang betul-betul memadai untuk lolos. Tahun ini ada 7 siswa yang lolos.” Ungkap Wahyu Arif Bintoro, guru BK MA Unggulan Nuris.

“Meski sudah pengumuman jalur SBMPTN LTMPT bukan akhir dari jalur masuk kuliah yang ada. Masih ada banyak yang bisa diikuti oleh siswa baik jalur SBMPTBR 2019, kedinasan, maupun jalur ujian mandiri. Yang penting calon mahasiswa harus terus mengikuti informasi yang ada.” Imbuhnya.  

Lembaga yang dipimpin oleh Ning Balqis Alhumairo tersebut sebelumnya meloloskan 1 siswanya kuliah berbeasiswa penuh ke Al Azhar, Kairo, Mesir pada tahun 2019 ini. Siswa yang beruntung tersebut bernama M. Zaki Mubarok melalui jalur tes nasional yang diselenggarakan oleh Kedutaan Mesir di Jakarta.

(baca juga: Bermental Leadership, Alumni Nuris Pimpin OMJ, Tetap Ber-IPK Cumlaude)

“Apa pun hasil pengumuman SBMPTN LTMPT 2019 ini, semoga siswa MA Unggulan Nuris terus semangat dalam meraih mimpi. Kabar dari guru BK, insya Allah 90 % anak didik kami melanjutkan studi sarjana. Ada juga yang masuk ma’had aly dan salaf di berbagai pesantren kesohor. Semoga anak-anak kami sukses dan ilmunya bermanfaat serta berkah.” Tukas Ning Balqis.[AF.Red]    

Related Post