Punya Prinsip Belajar tanpa Henti, Alumni Nuris Sukses Meniti Bisnis Tata Rias

Ulet dan Pantang Menyerah, Tekuni Tata Rias walau Otodidak, Kini Sudah Punya Banyak Pelanggan

Pesantren Nuris – Alumni Nuris selalu punya kisah menarik dalam perjalanan kariernya. Bermula dari hobi dan rasa penasaran yang tinggi, secara otodidak pun mampu ditekuni hingga menjadi mata pencaharian yang menjanjikan. Seperti yang dialami alumni Nuris yang satu ini, siapa sangka buah kerja kerasnya untuk terus belajar hingga mampu menjadi profesional berkarier.

Dengan latar belakang yang tak pernah bersentuhan dengan dunia tata rias secara intens, Titin Masruroh tak surut untuk bergelut dengan usaha penata kecantikan tersebut. Alumni SMP Nuris Jember lulusan 1997 tersebut belajar secara otodidak mendalami bagaimana merias wajah dan busana. Dengan belajar via media yang semakin modern dan praktik secara mandiri, selama 6 tahun belakangan ini, Titin sudah punya banyak pelanggan jasanya.

“Bagi saya selama mau dan mampu untuk dikejar, dan tentu tak berhenti untuk terus belajar, apa pun hajar saja. Usia bukan lah penghalang untuk tau banyak hal. Termasuk minat di usaha tata rias ini. Tentu bukan sekadar suka dan mau mengasah bakat dalam merias, yang pasti mampu membuka peluang bisnis yang cukup menjanjikan lo.” Ujar Titin.

(baca juga: Alumni Nuris Ini Jabat Kepala Farm PT. Super Unggas Jaya)

Sejak tahun 2013 silam, perempuan kelahiran Jember, 10 September 1981 ini menjalani karier sebagai penata rias. Suka duka belajar hingga kini menjadi penata rias profesional telah dilewati dengan ikhlas dan bersyukur. “Sekarang jika sudah ada pekerjaan merias ya sampai pulang larut malam. Lelah pasti, tetapi saya menikmati pekerjaan saya apalagi saya memang suka melakukannya.” Imbuhnya.

Bagi khalayak atau pelanggan yang punya hajatan dan butuh jasa perias bisa langsung berkunjung ke rumah Titin Masruroh di Perumahan Tegal Besar Permai 2 Blok R3, Jember. Biasanya hajatan pernikahan, tunangan/lamaran, dan karnaval, atau kegiatan yang butuh penata rias perlu jasa Titin ini.

(baca juga: Alumni Nuris Ini Sukses Berkarier di Bank Mandiri Cabang Jember)

“Meski sudah sekitar jalan 6 tahunan saya jadi penata rias, saya terus belajar ikut perkembangan zaman juga. Seiring waktu, lembaga di Nuris juga semakin maju ya. Tidak kayak era saya dulu waktu sekolah. Semoga terus mencetak generasi yang maju pula Nurisku.” Tutup ibu 3 anak ini kepada wartawan website pesantrennuris.net via WhatsApp ini.[AF.Red]

Nama : Titin Masruroh

Lembaga : SMP Nuris Jember, lulusan tahun 1997

Karier : Penata Rias Profesional

Related Post