Semarak 10 Dzulhijah Asrama Daltim Adakan Lomba Hijabers

Lomba Hijabers: Media Kreativitas Santriwati Nuris

Pesantren Nuris- Asrama putri Daltim (Dalem timur) Nuris di akhir pekan selalu menggelar acara-acara yang menarik, baik sebagai hiburan para santriwati maupun sebagai media kreativitas. Sabtu 3 Agustus 2019 lalu, asrama Daltim mengadakan lomba hijabers, yakni lomba menggunakan hijab dengan tampilan yang fashionable.

Lomba dibuka dengan sambutan ketua panitia, Aushofi Zakiyatul Fauziyah lalu dilanjutkan dengan penampilan participan lomba hijabers yakni Najwa dari pengurus ubudiyah, Sulfia Wilda dari pengurus keamanan, dan Firda Sagita dari pengurus ta’lim. Para participan tersebut merupakan para pengurus asrama Daltim yang memeragakan contoh model hijab untuk para peserta.

Peserta lomba merupakan santri dari perwakilan wilayah, yakni dua kandidat pada masing-masing wilayah asrama. Peserta hanya boleh menggunakan hijabnya sendiri tanpa kaca dalam kurun waktu maksimal 8 menit. Kemudian peserta diminta untuk mempresentasikan hasil dari hijab yang dikenakannya, setelah itu peserta memperagakan kostum dan hijab dengan berjalan (catwalk) ke seluruh bagian panggung yang sudah disediakan oleh panitia.

(Baca juga: Muhadhoroh Ajang Kreativitas Dan Hiburan Di Akhir Pekan)

“Kriteria penilaian dalam lomba ini meliputi, kesopanan dalam berpakaian, kreativitas dalam menggunakan model hijab, keterampilan, keselarasan baju dengan hijabnya, presentasi, dan catwalk,” Ujar Khurin Maghfiroh, selaku dewan juri lomba hijabers.

Lomba yang dimulai pukul 20.00 WIB ini merupakan salah satu deretan agenda memperingati bulan kurban 10 Dzulhijah, nantinya akan nada lomba-lomba lain seperti gema takbir, drama komedi dll.

“Lomba ini bertujuan untuk mengasah bakat-bakat para santri dibidang fashion hijab, yang kini sudah menjadi salah satu icon fashion terpenting di Indonesia. Juga sebagai sarana latihan untuk percaya diri, dan berani tampil di panggung,” ujar Aushofi Zakiyatul Fauziyah, selaku ketua panitia.

(Baca juga: The Voice Daltim 2 Lahirkan Bintang Masa Depan)

Pemenang dari lomba hijabers yakni Inez Sanez Fadhillah sebagai juara satu, Rivadir Aisyah Maharani sebagai juara dua, dan Naura Yasmin sebagai juara tiga. Sedang untuk pembagian hadiah, akan dibagikan pada malam puncak even lomba bulan kurban menyambut 10 Dzuhijah. [Handiri/Red]

Para Peserta Lomba Hijabers Sedang Mangenakan Hijab Tanpa Kaca
Related Post