38 Tahun Milad Pesantren Nuris Jember, Semakin Mantap Jawab Tantangan Modernisasi

Semoga Santri Nuris Semakin Baik, Keluarga Majelis Pengasuh Diberi Panjang Umur dan Sehat

Pesantren Nuris – Hari Kamis, 08 Agustus 2019 menjadi hari yang membahagiakan bagi segenap sivitas akademika Pesantren Nuris Jember. Pasalnya, tanggal tersebut adalah peringatan milad atau hari lahir berdirinya pesantren yang diasuh oleh Gus Robith Qoshidi tersebut.

Sudah berusia 38 tahun Pesantren Nuris Jember berdiri di tengah masyarakat. Seiring bertambahnya usia dan semakin beratnya tantangan pendidikan di era milenial, Pesantren Nuris Jember juga semakin memantapkan diri menjadi oase dalam mencetak generasi santri yang berakhlakul karimah berlandaskan ahlussunnah wal jamaah.

Semalam bakda maghrib, segenap santri putra di Pesantren Nuris Jember melaksanakan tasyakuran milad yang ke-38. Dengan dipimpin oleh pengurus kepesantrenan, Ustad Anwar Sanusi, di masjid Baitunnur Nuris, segenap santri tampak khusuk membaca doa tahlil dan shalawat kepada nabi Muhammad SAW.

(baca juga: 1 Agustus, Pesantren Nuris Jember Peringati Hari Scarf Se-Dunia)

“Semoga dengan semangat milad Pesantren Nuris Jember yang ke-38 tahun ini, semakin menumbuhkan rasa cinta terhadap pesantren, berharap barokah yang mengalir di setiap ilmu, serta guru-guru khususnya pengasuh diberi kesehatan dalam mendampingi ribuan santri ini.” ungkap Ustad Ilham Nawafillah, selaku pengurus pesantren bagian ubudiyah tersebut.

Peringatan Milad Pesantren Nuris Jember memang tidak terlalu dirayakan dengan acara yang besar setiap tahunnya. “Yang terpenting adalah bagaimana kita berdoa bersama dan terus melaksanakan apa yang pengasuh sampaikan setiap waktu secara istiqomah, insya Allah semua akan baik-baik saja.” Imbuhnya.

Pesantren Nuris Jember terus konsisten dalam memberikan pelayanan pendidikan yang prima baik dari segi religiusitas maupun akademis. Dengan berbagai lembaga formal yang dimiliki mulai dari PAUD, TK, MI, SMP, MTs, SMA, SMK, hingga MA Unggulan Nuris, semua terkoordinasi dan terintegrasi dalam mencetak generasi cerdas yang islami.[AF.Red]

Related Post