Alhamdulillah, Dua Alumni Nuris Wisuda Sarjana Sains dan Sastra di UNEJ

Akhirnya Tuntaskan Pendidikan Sarjana dengan Ketekunan dan Fokus

Pesantren Nuris – Agenda wisuda diploma, sarjana, dan pascasarjana di Universitas Jember (UNEJ) pada hari Sabtu, 31 Agustus 2019 kemarin terdapat dua alumni Nuris yang turut serta. Masing-masing dari mereka sukses menuntaskan studi sarjana di keilmuwan yang digeluti yakni, Rofiki Fahim, Fakultas MIPA Jurusan Fisika, sedangkan Siti Hanifatur Rosidah, Fakultas Ilmu Budaya, jurusan sastra Indonesia.

Setelah perjuangan dan fokus belajar akhirnya mereka mampu menyandang gelar sarjana di belakang nama mereka. Rofiki Fahim mendapat tambahan titel Sarjana Sains atau S.Si., sedangkan Siti Hanifatur Rosidah mendapat tambahan title Sarjana Sastra atau S.S. Mereka semua adalah alumni SMA Nuris Jember.

(baca juga: Berbekal Tekad dan Keuletan, Alumni Nuris Jadi Mekanik di Ahass 0744)

Di prosesi wisuda yang digelar di Gedung Soetardjo UNEJ tersebut, tampak sesak penuh dengan sekitar total 800 wisudawan. Prosesi yang sakral tersebut dipimpin langsung oleh Rektor UNEJ, Drs. Moh. Hasan, M.Sc., Ph.D. bersama jajaran pejabat dan senator universitas.

Segenap wali mahasiswa juga turut mengikuti prosesi wisuda dengan khidmat dan tertib. Setelah agenda wisuda usai, terlihat sanak saudara dan teman-teman dekat juga berdatangan untuk mengucapkan selamat atas kesuksesan meraih gelar sarjana tersebut.

Juga tak ketinggalan, keluarga besar Pesantren Nuris Jember yang diwakili organisasi Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris atau disingkat IMAN mengucapkan selamat dan sukses atas wisuda kepada kedua alumni Nuris tersebut. Apalagi Rofiki Fahim, memang merupakan salah satu pengurus penting di IMAN yakni sebagai wakil ketua.

(baca juga: Punya Prinsip Belajar tanpa Henti, Alumni Nuris Sukses Meniti Bisnis Tatarias)

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada keluarga dan teman-teman yang turut memeriahkan kelulusan ini. Semoga mendapat ilmu yang barokah dan manfaat. Ini bukan akhir perjuangan, ini adalah langkah awal ke gerbang yang nyata dalam perjuangan.” Ungkap Rofiki.

Bayyid Habib, alumni Nuris yang kini menempuh pendidikan sarjana di UNEJ, jurusan Hubungan Internasional juga hadir ke acara wisuda seniornya tersebut. “Dia adalah motivasi saya, senior saya seperjuangan yang terus mengabdi di pesantren meski dengan kesibukan kuliah. Selamat dan sukses buat Ustad Rofiki semoga ilmunya barokah. Juga kepada Hanif yang juga alumni Nuris semoga sukses selalu.”[AF.Red]

Banner ucapan selamat atas wisuda Siti Hanifatur Rosidah, S.S. dari IMAN
Banner ucapan selamat wisuda Rofiki Fahim, S.Si dari IMAN
Related Post