Akhiri Masa Lajang, Serasa Hidup Penuh Cinta Berbalut Ibadah

Mantap Membangun Keluarga Sakinah, Mawaddah, Warahmah bersama Suami Tercinta

Pesantren Nuris – Kabar bahagia datang dari salah satu alumni Nuris usai melepas masa lajangnya. Setahun lalu sukses menyandang gelar sarjana ekonomi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember, kini menyandang gelar sebagai istri dengan nama suami tercintanya berada di belakang namanya setelah akad pernikahan pada hari Jumat, 23 Agustus 2019 lalu. Siapakah gerangan, simak beritanya!!!

Tidak lain dan tidak bukan adalah Maktubatuh Hasanah, atau dikenal sebagai ustazah Maktub selama berada di Pesantren Nuris Jember. Alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2013 ini, dipersunting oleh perjaka asal Desa Slambrit, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan yakni, M. Syamsul Arifin.

(baca juga: Kepala Madin Marhalah Tsaniyah Putri dan Lika-Liku Perkuliahan, Alumni Nuris ini Barus saja Raih Gelar Sarjana di UNEJ)

Akad nikah yang berlangsung di rumah mempelai istri, di Desa kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, tampak khidmat. Terlihat pula kunjungan segenap keluarga besar kedua mempelai, termasuk pengasuh Pesantren Nuris Jember Gus Robith Qoshidi, bersama istri, Ning Lailatul Happy Dian, serta kerabat, dan teman-teman seperjuangan sepengabdian di pesantren.

“Senang sekali, teman-teman banyak yang datang turut merestui dan mendoakan pernikahan saya. Rasanya menikah tak bisa dijelaskan dengan kata-kata pokoknya seperti gula ya manis kan. Masya Allah nikmatnya, ibadah ini, sungguh Allah itu Maha Memberi Cinta.  Jadi hidup ini adalah cinta dan ibadah.” Ungkap kebahagiaan wanita kelahiran 02 Mei 1995.

Bermula dari perkenalan lewat teman via video call tanpa pernah bertemu sebelumnya, lalu si suaminya kini itu memberanikan diri mendatangi rumah ustazah Maktub. Itu pertemuan yang pertama ustazah Maktub dengan Syamsul tepat pada 16 Februari 2018 lalu. Pada 27 Maret 2018, suami dan keluarganya bersilaturrahim hingga resmi betunangan pada 21 April 2018.

(baca juga: Alumni Nuris ini jadi Montir Andalan Asco Daihatsu Jember)

“Setelah kami saling memantapkan hati melalui istikhoroh, meski tidak pernah mengenal jauh sebelumnya. Akhirnya kami sepakat menikah, dan alhamdulillah prosesnya lancar serta bahagia sekali. Suami yang kini bekerja sebagai teller di BMT Maslahah Cabang Pasuruan, saya pun berencana fokus mengabdi pada suami. Semoga di Pesantren Nuris Jember juga menemukan pengganti saya sebagai salah satu pengurus di sana.” Imbuhnya.

Dia juga berharap keluarga yang kini dibangunnya menjadi keluarga yang sakinah mawaddah marahmah. Ke depan ustazah maktub dan Syamsul ingin segera bisa diberi keturunan yang saleh dan salehah, yang alim allamah, faqihu fiddin, allamahuttakwil dan bisa mengikuti jejak salafunassholeh. Amin ya Allah.[AF.Red]

Nama                    : Maktubatuh Hasanah

Lembaga              : SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, lulus tahun 2013

Kuliah                    : FEB UNEJ

Foto Maktubatuh Hasanah menunjukan surat nikahnya
Related Post