Don’t Cry! Allah Loves You

Judul Buku      : Don’t Cry! Allah loves you
Penulis             : Ahmad Rifa’ Rif’an
ISBN               : 978-602-02-0707-0
Tahun Terbit   : Maret 2013
Kota Terbit       : Jakarta
Nama penerbit : PT Elex Media komputindo, Kompas-Gramedia Anggota IKAPI  
Peresensi         : M. Risal Hidayatullah

SINOPSIS

Buku ini sangat membantu para kaum remaja agar mereka tidak minder dalam menghadapi masalah dalam kehidupan para remaja, dengan adanya buku ini, Rifa’i Rif’an memotivasi mereka agar tidak putus asa di dalam menghadapi masalah yang menghampiri.

Banyak para remaja yang putus asa dalam menjalani hidup padahal masalah datang karena Allah ingin menguji iman seorang hamba, dan juga Allah memberi cobaan kepada hambanya, tidak melebihi apa yang mereka mampu.

(Baca juga: Mengajak Remaja Mencintai Al Quran Lewat Buku)

Hidup bukan untuk di sesali, bukan untuk di tangisi, bukan untuk di sedihkan. Hidup adalah perjuangan untuk terus bangkit dari kegagalan dan kejatuhan. Dan orang yang berada di puncak, adalah mereka yang sanggup mengelola jiwanya hingga kesedihan, kelemasan, kegalauan, berlutut menyerah tak berdaya.

Banyak para kaum remaja yang tidak sanggup mejalani hidupnya karena banyaknya masalah akhirnya mereka nekat untuk menghabisi diri mereka sendiri padahal hal tersebut sangatlah tercela.

“Sulitnya hidup terkadang merupakan jalan dari Tuhan untuk mengasah potensi yang ada dalam diri manusia, bukanlah untuk menjadi pedang yang tajam sepotong besi rela di bakar dan di pukul berkali-kali? Bukankah untuk menghasilkan mutiara, seekor karang harus rela menahan sakit berkepanjangan karena pasir yang mengendap di dalam tubuhnya?”

“Satu yang harus kita ingat bahwa kesulitan yang justru membuat dekat dengan Tuhan, hakikatnya adalah anugrah dan kemudahan yang malah membuat jauh dari Tuhan, hakikatnya adalah petaka”.

(Baca juga: Buku Tentang Cara Kaya Lewat Dzikir dan Syukur)

Kelebihan buku

Buku ini sangat bagus dan cocok di baca oleh semua kalangan, dari segi judul buku ini sangat menarik untuk di baca, juga dari segi bahasa mudah untuk di pahami gak jlimet.

Kekurangan buku

Buku ini membosankan karena di dalmnya hanya terdapat moivasi-motivasi tidak seperti novel,

Juga dari segi cover kurang menarik, dan dari warna cover juga kurang menarik.

Penulis merupakan siswa kelas XI IPA MA Unggulan Nuris yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik.

Related Post