Taklukkan Islamic Nursing Festival 2019, Langganan Juara Tartil ini Siapkan Diri di Ajang MTQMr 2020

Berkat Penggemblengan di Nuris, hingga Mampu Upayakan Cara Efektif Kembangkan Bakat

Pesantren Nuris – Alumni Nuris yang satu ini kembali harumkan nama almamater Pesantren Nuris Jember di kancah seni membaca Alquran tingkat umum. Di ajang Islamic Nursing Festival 2019, Khofifatul Layli menyisihkan 57 peserta lainnya hingga meraih juara 1 di cabang lomba tartil Quran (31/08/2019).

Lomba yang dinisiasi oleh mahasiswa fakultas keperawatan Universitas Jember (UNEJ) tersebut terbilang meriah dan kompetitif. Pasalnya pendaftaran peserta sampai ditutup 2 pekan sebelum jadwal penutupan peserta karena kuota yang sudah terpenuhi. Antusiasme peserta tartil di Kabupaten Jember sangat besar.

Menurut Ariandi Maulana, salah satu panitia Islamic Nursing Festival 2019 tersebut, “Kami memang membatasi jumlah peserta yang ikut lomba tartil maksimal 60 orang. Ketika sudah terpenuhi kami tutup pendaftarannya, padahal masih banyak pendaftar yang mengontak saya tapi saya tolak. Mohon maaf sebelumnya semoga tahun depan dapat terfasilitasi karena ini berkenaan dengan estimasi waktu yang telah dewan juri tentukan.”

(baca juga: Kuliah Teknik Fisika di ITS Surabaya, Alumni Nuris ini Aktivis di Berbagai Organisasi)

Kembali bisa mengharumkan almamater Pesantren Nuris Jember, membuat Khofif, sapaan lulusan SMK Nuris Jember Program Studi Teknik Komputer dan Jaringan tahun 2018 merasa bersyukur sekaligus bangga. Berkat penggemblengan selama berada di SMK Nuris Jember, membuatnya tahu begaimana mengembangkan bakat dan cara efektif mengusahakannya serta banyak kenal dengan pembina tartil senior.

“Alhamdulillah senang dan bangga sekali bisa kembali meraih juara di lomba tartil, semoga barokah dan terus memotivasi saya mencintai Alquran. Semua ini berkat pembinaan yang panjang saat dulu berada di Pesantren Nuris Jember. Kini saya lebih bisa memilah dan memilih sendiri hal-hal positif yang harus saya kembangkan.” Ungkap gadis kelahiran Jember, 26 November 2019 tersebut.

(baca juga: Raih Juara 1 di Ajang Prestisius MTQMN 2019, Alumni Nuris ini Fantastis)

Khofif yang kini sedang melanjutkan studi sarjana di FKIP UNEJ, program studi bahasa dan sastra Indonesia, sebelumnya juga meraih juara 1 di ajang MTQMN (Musabaqoh Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional) regional Jawa Timur Universitas Jember cabang tartil bulan April 2019 lalu. Kini dia juga sedang persiapan untuk ajang yang lebih prestisius, MTQMr (Musabaqoh Tilawatil Quran Mahasiswa Regional) 2020.

Pengalaman dan rentetan prestasi yang telah draihnya membuatnya terus semangat berlatih.  Selain kesibukan kuliah, Khofif juga turut mengabdikan diri di Pesantren Nuris Jember dalam membina adik-adik santri di Dalem Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember, KH. Muhyiddin Abdusshomad. Semua bisa berjalan dengan baik dan terus bisa berprestasi.[AF.Red]

nama : Khofifatul Laily

lembaga : SMK Nuris Jember, Prodi TKJ, lulus tahun 2018

kuliah : FKIP Prodi bahasa dan sastra Indonesia, UNEJ

Related Post