Dua Hafizah MA Unggulan Nuris Borong Juara Ajang IPHARCOM 2019

Tekun Dalami Tahfizul Quran, Targetkan Hafal 30 Juz

Pesantren Nuris – Dua hafizah MA Unggulan Nuris borong juara ajang IPHARCOM 2019 di Fakultas Farmasi Universitas Jember (FF UNEJ) pada hari Ahad, 08 September 2019 kemarin. Mereka adalah Huri Dewi Rizkiyatul A. meraih juara 2 dan Qonita Hafidah meraih juara 3 di cabang lomba tahfizul Quran juz 30.

Kedua siswa MA Unggulan Nuris ini menambah koleksi piala lembaga MA Unggulan Nuris pada bulan Muharrom 1441 H dengan sangat cemerlang. Total ada 48 peserta tahfizul Quran juz 30 yang ikut serta dari seluruh Kabupaten Jember tersebut.

“Alhamdulillah senang sekali, baru masuk MA Unggulan Nuris sudah menyumbangkan piala tahfiz. Meski lomba ini hanya tingkat kabupaten, tetapi sangat mengesankan dan menjadi langkah awal saya meraih banyak prestasi di masa depan. Apalagi kemarin diikuti hafizah yang pernah juara se-ASEAN, mbak Makinah yang juara 1-nya.” Ungkap Huri, siswa kelas X PK 4 MA Unggulan Nuris tersebut.

(baca juga: Madikzan Game Temuan Siswa SMA Nuris Jember Juara 3 Esai Nasional)

Dia sangat bangga bisa bersaing dengan banyak peserta terbaik dari berbagai sekolah yang memang fokus dengan hafalan Alquran. Huri, sapaan akrab gadis cerdas dan multitalenta ini, juga sedang mempersiapkan diri untuk turut serta mengikuti lomba Fahmil Quran tingkat Provinsi Jawa Timur di IAIN Jember pada akhir September mendatang.

Gadis yang juga meraih juara 1 lomba baca puisi tingkat internal Yayasan Nurul Islam Jember tersebut juga sedang persiapan lomba Fahmil Quran tingkat provinsi mewakili kafilah Jember di Tuban pada bulan Oktober mendatang. “Saya harus tetap semangat bisa membagi waktu mencapai target hafalan saya sambil ikut lomba untuk menambah pengalaman dan mental.” Tutur alumni MTs Unggulan Nuris tersebut.

Sebagai hadiah peraih juara ajang IPHARCOM 2019 tersebut, Qonita Hafidah, siswa kelas XII IPA 2 MA Unggulan Nuris, dan Huri Dewi Rizkiyatul A., mendapat tropi, sertifikat juara, dan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp200.000,00 dan Rp400.000,00.

“Selamat dan sukses kepada anak didik kami di MA Unggulan Nuris atas prestasinya. Semoga terus istiqomah dan tekun dalam belajar. Di nuansa bulan Muharrom ini semoga terus membawa berkah bagi lembaga yang kita cintai ini.” kata Ning Balqis Al Humairo, Kepala MA Unggulan Nuris.[AF.Red]   

Related Post