Pilkatos MA Unggulan Nuris, Lantik Pemimpin Yang Amanat Dan Teladan

Harapan OSIM 2019, Bisa Menjadi Teladan Bagi Siswa MA Unggulan Nuris

Pesantren Nuris- Tak hanya lembaga SMA dan SMK Nuris Jember, MA Unggulan Nuris juga mengadakan pemilihan ketua OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah). Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 09 September 2019. Acara ini berlangsung pada jam 08.00-11.30 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Baitun Nur untuk siswa putra dan di gedung olahraga untuk siswa putri.

Acara dibawakan oleh salah satu panitia dari anggota OSIM yang lama, yaitu M. Alfian Kusuma dan Albadruddin Tamam. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan sambutan dari Waka Kesiswaan, Dian Bagus S.Pd. Sambutan kedua yaitu dari ketua panitia Alif Rahmatulloh Fian P.

Kegiatan berlangsung dengan lancar hingga menempati butir acara selanjutnya yaitu penyampaian visi dan misi dari masing-masing kandidat calon ketua dan wakil OSIM.

Setelah semua kandidat menyampaikan visi dan misinya, di buka sesi tanya jawab untuk menyakan tentang pertanggungjawaban dari masing-masing kandidat. Pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan oleh semua audien, baik dari murid maupun guru.

(Baca juga: Pilkatos OSIS SMA Nuris Jember Periode 2019-2020 Ajarkan Memimpin Dari Hati)

Acara setelah tanya jawab ialah pemungutan suara yang di iringi dengan lantunan sholawat yang dibawakan oleh pemain hadrah Ashabul Muhyi. Selama pemungutan berlangsung para tim hadrah bisa membawa para audien merasa lebih rileks dan tidak merasakan hawa-hawa yang tegang.

Sesi berikutnya adalah istirahat selama empat puluh menit dan dilanjutkan dengan penrhitungan suara yang dibacakan oleh panitia. Panitia dala kegiatan ini adalah para anggota OSIM masa bakti 2018-2019.

Sesuai dengan perhitungan suara yang telah dilaksanakan, kandidat yang memiliki suara terbanyak yaitu M Ulil Albab dari kelas XI PK 1 dan wakilnya M Fayadul Maula kelaas X PK 1 MA Unggulan Nuris.

(Baca juga: Selesainya Masa Jabatan OSIS Periode 2018-2019 SMK Nuris Jember Adakan Pilkatos)

 “Semoga yang terpilih menjadi ketua dan wakil OSIM masa bakti 2019-2020 bisa menjalankan program kerjanya dengan dengan baik, dan juga anggota OSIM bisa menjadi panutan bagi seluruh siswa MA Unggulan Nuris,” Begitulah harapan yang dilontarkan oleh WaKa kesiswaan MA Unggulan Nuris, Dian Bagus S.Pd. [Red. Lana]

Related Post