Bawa Pulang Dua Piala LKTI, Dua Siswa SMA Nuris Jember Membanggakan!

Dua Siswa SMA Nuris Jember, Berhasil Raih Juara Lomba LKTI di Gebyar Gemilang UT Jember

Pesantren Nuris- Dalam rangka Dies Natalis Universitas Terbuka (UT) Jember yang ke 35, UT mengadakan gebyar lomba “Gebyar Gemilang” pada 14 September 2019 lalu. Dalam gebyar lomba tersebut terdapat beberapa bidang lomba diantaranya  lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dengan tema Gadged, lomba Pidato Bahasa Inggris dengan tema Bullying, lomba Desain Batik dengan tema logo UT dan lomba Akustik.

Siswa-siswi SMA Nuris Jember ikut berpartisipasi dalam gebyar lomba tersebut pada bidang lomba LKTI dengan tema Gadged.  SMA Nuris Jember  mengirim tiga delegasi yakni Ismi Azizah Putri  dari kelas XI IPA 1, Tegar Ramadani  dari kelas XI IPA 1, dan M.Syariful Umam dari kelas XII IPA 1.

(Baca juga: Dua Siswa MI Unggulan Nuris Juarai Lomba Kaligrafi Di Ajang Porseni Tingkat Kabupaten)

Pada bidang lomba LKTI tingkat Kabupaten Jember  terdapat 55 pendaftar dari SMA/MA sederajat se Kabupaten Jember. Dari 55 siswa tersebut diminta untuk mengirimkan fullpaper, yang kemudian di saring menjadi 10besar. Siswa SMA Nuris yang mejadi finalis 10 besar  yaitu Tegar Ramadani  dari kelas XI IPA 1, dan M. Syariful Umam dari kelas XII IPA 1.

Pada tahap 10 besar seluruh peserta diminta untuk mempresentasikan hasil LKTI yang telah dibuat. Penilaian juri meliputi cara peserta mempresentasikan LKTI, isi dari LKTI yang telah dibuat dan cara peserta menjawab pertanyaan juri.

Setelah tahap presentasi akan diambil tiga juara. Siswa SMA Nuris M. Syariful Umam berhasil meraih juara 1 dan Tegar Ramadani   berhasil meraih juara 3. Sedang untuk juara 2 diraih oleh peserta dari SMA Negeri 1 Jember.

(Baca juga: Tak Hanya Mengaji, Santri Juga Berprestasi di Bidang Olahraga)

“Saya bangga dan senang sekali bisa menjadi juara satu, awalnya tidak menyangka tetapi kerja keras memang tidak akan mengkhianati hasil. Semoga nantinya ini dapat membanggakan bagi lembaga saya tercinta Nuris Jember dan dapat menginsprasi adik-adik kelas saya, supaya tidak mudah menyerah dalam belajar,” Ungkap Umam, panggilan akrab M. Syariful Umam. [Red.Dev]

M. Syariful Umam sebagai juara 1 LKTI
Tegar Ramadani sebagai juara 3 LKTI
Related Post