Manjadda wa Jada, Ini Dia Santri Nuris Kuliah di PKN STAN Tahun 2019

Dukungan dari Orangtua, serta Fasilitas dari Sekolah, Buktikan Sukses Masuk PKN STAN

Pesantren Nuris – Tahun 2019 ini Pesantren Nuris Jember terus konsisten meloloskan santrinya kuliah ke kampus kedinasan terfavorit yakni, Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akutansi Negara (PKN STAN). Terdapat 2 santri terbaik yang mampu melewati serangkaian tes tersebut dan resmi menjadi bagian dari calon aparatur sipil negara di bawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Mereka adalah Ahmad Wildanul Alief Alfani dan Utari Isni Arsyida Fitri. Dua siswa cerdas lulusan SMA Nuris Jember tahun 2019 ini patut berbangga sebab mereka menjadi bagian calon aparatur sipil negara (CASN) dalam Kemenkeu RI karena kuliah di kampus kedinasan tersebut.

“Keinginan masuk kampus PKN STAN memang telah muncul sejak kelas XI lalu. Dari situlah saya tambah semangat mengejar impian itu, apalagi orangtua saya sangat mendukung. Saya bersyukur bisa berada di dalamnya.” Ungkap Utari, gadis cerdas yang memiliki hobi menulis tersebut.

(baca juga: Peraih Nilai 100 Mapel Kimia UNBK 2019, Pelajar Jenius dari SMA Nuris Jember)

Seleksi masuk kampus PKN STAN ini memang tergolong rumit dan proses yang panjang. Mereka ikut registrasi sejak bulan April 2019 lalu. Kemudian mereka mengikuti serangkaian ujian pada bulan Juli mulai ujian tertulis berbasis komputer, kesehatan dan kebugaran. Tak sampai di situ, awal bulan Agustus 2019 mereka lanjut mengikuti ujian psikotes.

Setiap tahap seleksi terdapat sistem gugur sehingga hanya peserta terbaik dari seluruh Indonesia yang masuk kampus PKN STAN tersebut. Tepat pada tanggal 23 Agustus 2019 pengumuman kelulusan seleksi disampaikan sehingga 2 siswa terbaik SMA Nuris Jember tersebut terjaring di dalamnya.

“Butuh waktu sekitar 5 bulan sebelum ikuti tes PKN STAN ini. Di Nuris betul-betul difasilitasi untuk ikut bimbel khusus dengan program intensif dan guru yang berpengalaman. Bahkan persiapan tes kesehatan fisik juga dipersiapkan. Alhamdulillah ini jadi perantara kelulusan dan saya juga bisa improve potensi saya.” Imbuh gadis kelahiran Jember, 1 Januari 2002 tersebut.

(baca juga: Pilih PKN STAN, Alumni Nuris ini Wujudkan Mimpi jadi PNS Kemenkeu)

Dengan moto hidup yang dipegang Utari, sapaan akrab semasa di SMA Nuris Jember, manjadda wa jada, akhirnya dia bisa ambil program studi diploma 3 kebendaharaan negara. Begitu pula dengan Wildan, pemuda yang meraih nilai 100 mapel Kimia saat UNBK tempo lalu, ambil program studi yang sama.

“Yang jelas saya sangat bangga menjadi alumni Nuris, di sana saya ditempa sehingga bisa meraih impian saya. Tentu Wildan teman sekelas saya merasakan hal yang sama. Semoga tahun depan Nuris semakin banyak meloloskan siswanya masuk kampus PKN STAN tersebut. Amin.” Tutup dara jelita asal Tempurejo, Jember tersebut.[AF.Red]

Nama              : Utari Isni Arsyida/ A. Wildanul Alief A.

Lembaga         : SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, lulus tahun 2019

Kuliah             : D3 Kebendaharaan Negara, PKN STAN

Utari Isni Arsyida berfoto di depan kampus PKN STAN
A. Wildanul Alief A. berfoto di depan kampus STAN
Related Post