Kamu Sering Lupa? Yuk Intip Tips Antisipasi Lupa Berikut!

Penulis: Deli Anisa Virca*

Assalamualaikum sahabat santri,

Semakin hari rasanya kesibukan semakin bertambah, terlalu banyak kegiatan bisa membuat kita lupa mengerjakan salah satunya. Sudah kita ketahui bersama, lupa merupakan salah satu sifat buruk yang dimiliki oleh manusia. Lupa membuat segala sesuatu bisa jadi berantakan, hal yang seharusnya sudah selesai dikerjakan jadi tertinggal.

Lupa memanglah hal yang sepele, namun jika dibiarkan hal sepele  tersebut bisa berdampak besar. Tentu kita tidak menginginkan hal tersebut terjadi bukan? Nah untuk itu, kali ini kami bawakan tips untuk mengantisipasi “Lupa” simak 3 langkah mudah dibawah ini ya sahabat!

(Baca juga: Fashion Ala Santriwati Modis Tapi Tetap Islami)

Pertama, kita harus memiliki sebuah buku kecil semacam notes yang bisa dibawa kemanapun kita pergi, tidak untuk ke kamar mandi ya. Sahabat juga bisa memberi notes tersebut nama kesayangan sesuai selera hati sahabat misal, Budanpa (buku agenda anti lupa) tujuan adanya penamaan untuk notes ini adalah agar kita lebih merasa memiliki dan benar-benar menjaga notes ini agar tidak hilang.

Kedua, buatlah struktur penulisan di dalamnya. Contoh :

27/07/10 :        15.00: Rapat website
21.00: Kerja Kelompok Seusai Diniah

Dan seterusnya, sahabat bisa beri tanda ceklist atau centang jika agenda tersebut telah selesai dikerjakan. Sebisa mungkin juga sahabat tulis dengan rapi agar tidak membingungkan. Buat juga notes ini menjadi semenarik mungkin agar tidak bosan saat membacanya.

(Baca juga: Ingin Kulit Tidak Kering dan Kusam di Musim Kemarau? Yuk Intip Tipsnya!)

Ketiga, ini sangat penting! sahabat harus rutin dan telaten untuk menulis notes. Percuma saja notes sudah menarik namun isinya kosong benar bukan?

Itu tadi tiga langkah yang bisa sahabat gunakan untuk mengantisipasi lupa. Memang kita tidak bisa terhindar dari lupa,namun  jika bisa mencegah mengapa tidak dicoba? Semoga bermanfaat.

Penulis merupakan siswa kelas XI IPA SMA Nuris Jember yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik

Related Post