Wisuda di PKN STAN, Siap Berkontribusi Bangun Negeri

Orangtua dan Kyai jadi Penyemangat Ira untuk Gapai Impian dan Abdikan Diri

Pesantren Nuris – Kabar bahagia dan membanggakan datang dari Alumni Nuris yang satu ini. Usai perjuangannya lolos seleksi masuk PKN STAN setahun lalu, kini dia tuntaskan perkuliahan dengan cepat dan diwisuda dengan gelar Diploma 1 Kebendaharaan Negara pada hari Kamis, 19 September 2019 pekan lalu. Siapakah gerangan, mari baca liputannya!

Ira Safiratul Ulum, alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2018 jurusan IPS tersebut, sukses menyabet gelar diploma kebendaharaan negara dari kampus kedinasan terfavorit yakni, Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN).

“Serasa baru kemarin saya wisuda lulus dari SMA Nuris Jember, kok tahu-tahu sekarang wisuda lagi. Alhamdulillah senang dan bangga sekali saya bisa menuntaskan perkuliahan yang super ketat di STAN ini.” ungkap Ira, sapaan akrab gadis yang hobi menulis ini.

(baca juga: Kuliah Teknik Fisika di ITS Surabaya, Alumni Nuris ini Aktivis di Berbagai Organisasi)

Gadis cerdas asal Tempurejo, Jember tersebut kini sedang manantikan surat keputusan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) untuk penempatan kerja yang kemungkinan tersebar di seluruh instansi pemerintah dan wilayah Indonesia. Biasanya penempatan awal selama setahun sebagai CPNS, setelah itu baru penempatan resmi dengan status SK sebagai PNS.

Dia menuturkan bahwa keinginan masuk PKN STAN itu sebenarnya baru muncul saat kelas XII. Dengan dukungan dari orangtua dan termotivasi oleh pesan KH. Muhyiddin Abdusshomad, selaku Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember, untuk berani merantau meraih luasnya ilmu pengetahuan, akhirnya memantapkan diri kuliah di kampus di bawah komando Sri Mulyani, Menteri Keuangan RI.

“Keninginan utama saya ya bisa kuliah ke luar kota, utamanya di Jakarta. Sempat ingin kuliah pada jurusan hubungan internasional di UIN Syarif Hidayatullah, tetapi dengan berbagai pertimbangan dan persiapan, serta keinginan terjun di pemerintahan, akhirnya saya memilih masuk STAN.” Imbuh dara kelahiran Jember, 04 April 2000 tersebut.

(baca juga: Jadi Mahasiswa Luar Biasa di Tiongkok, Alumni Nuris Sabet 2 Penghargaan sekaligus)

“Terima kasih atas bimbingan dan doa semua guru di Nuris selama ini. Semoga saya bisa berkontribusi dengan baik untuk membangun negeri sesuai tugas saya. Dan ilmu yang saya dapatkan berkah dan banyak memberi manfaat baik bagi saya maupun orang lain. Semoga Nuris juga selalu mencetak generasi muslim yang berkualitas.” Ujarnya.

Di sela kesibukan menjadi calon aparatur sipil negera di Kemenkeu RI, Ira sapaan karbanya, terus mengasah bakatnya di dunia kepenulisan dan desain. Kini dia sedang mendalami karakter peran dalam dunia film dan berencana ingin menulis narasi di situs yang dewasa ini digemari banyak generasi milenial yakni, webtoon. Semoga sukses.[AF.Red]

Nama              : Ira Safiratul Ulum

Lembaga         : SMA Nuris Jember, jurusan IPS, lulus tahun 2018

Karier/kuliah  : D1 Kebendaharaan Negara PKN STAN, CASN Kemenkeu RI

Ira Safiratul Ulum usai wisuda
Related Post