Siswa MI Unggulan Nuris Raih Juara 1 Lomba Baca Kreatif Di PERPUSDA Jember

Angkat Tema Wira usaha, Siswa MI Unggulan Nuris Mengangi Lomba Baca Kreatif

Pesantren Nuris- MI Unggulan Nuris kembali membawa pulang piala prestasi, kali ini piala diperoleh dari Lomba Baca Kreatif 2019 yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Daerah Jember (Perpusda) tingkat KKM Se Kecamatan Sumbersari Jember.

Lomba ini terdiri dari beberapa tema buku untuk dibacakan diantaranya tokoh menginspirasi, wira usaha dan lain-lain. Lomba diadakan di aula Perpusda Jember pada tanggal 10 Oktober 2019, pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

(Baca juga: Lepas Pisah MI Unggulan Nuris Ukir Prestasi dan Kenangan Indah)

MI Unggulan Nuris mengirimkan 1 delegasinya yakni Ananda Shafania Nuril Fitri dari kelas 5, ia membacakan buku 22 Peluang Bisnis Makanan Untuk Home Industri dari Penulis Redaksi Agromedia tahun 2007. Di dalam buku ini menceritakan tentang tips dan trik untuk memulai usaha di bidang kuliner home industri.

Fani (Panggilan akrab Ananda Shafania Nuril Fitri), memilih makanan donat untuk dibacakan. Di dalamnya meliputi cara memasarkan dan juga cara membuat donat, serta estimasi pembagian untung dan rugi dan peluang usaha donat.

Latihan membaca kreatif di lakukan semala seminggu, usaha dan doa senantiasa di panjatkan. Hal tersebut tidak mengkhianati hasil yang didapat. Fani berhasil meraih juara 1 mengalahkan peserta dari madrasah lain yang ada di KKM Se Kecamatan Sumbersari Jember.

(Baca juga: Semoga Sukses Delegasi MI Unggulan Nuris Go Internasional)

“Kami bangga sekali kepada Fani, diusianya yang sangat muda, dia sudah berani tampil di depan umum. Dan semangat serta gaya berceritanya yang ceria membuat dewan juri memilihnya menjadi juara 1. Semoga hal ini dapat menginspirasi teman-temannya dan juga adik-adik kelasnya, supaya tidak takut untuk tampil, memperlihatkan bakat yang mereka miliki,” Ujar Armita Uswatun Hasanah, selaku Waka Kesiswaan MI Unggulan Nuris Jember.[Red.Dev]

Related Post