Alumni Nuris Kelahiran Ponorogo Ini Lulus Cumlaude di Universitas Brawijaya, Malang

Raih Titel Sarjana Sains Bidang Kimia, Bersiap Lanjut Kuliah Pascasarjana

Pesantren Nuris – Alumni Nuris yang satu ini sedang dilanda kebanggaan dan kebahagiaan usai meraih titel sarjana yang kini melekat di belakang namanya dari salah satu kampus favorit di Jawa Timur yakni, Universitas Brawijaya, Malang. Tak tanggung-tanggung, gelar yang kini tersemat adalah sarjana sains yang notabene rumit seperti bidang kimia dengan IPK cumlaude pula. Siapakah gerangan, ayo baca ulasan selanjutnya!

Gadis kelahiran Ponorogo, 31 Agustus 1997 ini bernama Salwa Alfa Ni’am Putri, dia adalah lulusan MA Unggulan Nuris, jurusan IPA tahun 2015 silam. Kebanggaan yang dirasakan tak lepas dari kesuksesannya menuntaskan perjuangan kuliah sarjana di Universitas Brawijaya, Malang. Tak pelak, tambahan titel sarjana sains atau S.Si. melekat di belakang nama indahnya.

Usai mempertahankan hasil penelitian skripsinya yang berjudul “Penentuan Kondisi Optimum Esterifikasi Gliserol dengan Asam Oleat secara Enzimatik” di depan dosen penguji, Salwa, sapaan akrabnya saat nyantri di Pesantren Nuris Jember, mampu lulus dengan pujian atau cumlaude. Betapa tidak, capaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang diraih yakni, 3,51 saat wisuda pada 12 Oktober 2019 lalu.

(baca juga: Mantap Bekerja setelah Lulus, Alumni Nuris Sukses Berkarier di PT Wings Surya)

“Alhamdulillah lega sekali setelah 1 beban ini selesai. Namun yang banyak dalam pikiran saya yakni, tanggung jawab dari ilmu dan keberkahan apa saya dapatkan selama 4 tahun kuliah ini. Semoga ke depannya lebih baik dan dimudahkan. Saya punya rencana lanjut pascasarjana.” Ungkap gadis cerdas yang punya hobi mendengarkan musik ini.

Soal kesuksesan meraih IPK dengan pujian ini, gadis cerdas tersebut menyampaikan agar fokus dan selalu tekun belajar. Meski dulu di pesantren, namun juga tak kalah saing dengan pelajar dari sekolah lain soal sains. Namun memang perlu ada peningkatan agar gairah belajar sains di kalangan santri lebih banyak lagi dan mampu memberikan kemanfaatan bagi kehidupan manusia.

Dia juga berharap, “Pengalaman selama berada di Pesantren Nuris Jember sangat banyak manfaatnya saat berada di dunia perkuliahan. Semoga Nuris selalu mencetak generasi unggul terutama bidang saintek selain bidang agama yang sudah pasti.  Intinya bangga pernah berada di Nuris, semoga jaya selalu almamaterku.”[AF.Red]

Nama                    : Salwa Alfa Ni’am Putri

Lulusan               : MA Unggulan Nuris, IPA, tahun 2015

Kuliah                   : Universtas Brawijaya, Malang, Jurusan Kimia  

Related Post