Bedah Antalogi Cerpen Tampilkan Gamelan Feat Rebana Hingga Musikalisasi Puisi

Santri Nuris Terbitkan Antalogi Cerpen Gandrung Melarung Mendung

Pesantrennuris- Acara bedah buku dilaksanakan Sabtu tanggal (26/10/19) tepat di gedung olahraga nuris pukul 07.00 hingga 12.00 dengan pemateri dosen FKIP Unej Siswanto, S.S dan guru pembimbing penulisan kreatif sastra, Ibnu Wicaksono.

Judul buku yang di bedah adalah Gandrung Melarung Mendung karya Ayu Novita Sari alumni SMA Nuris Jember sekarang sedang menempuh dunia perkulihan di Fakultas Sastra Indonesia Universitas Jember.

(Baca juga: Seminar Sains 2019, Tema Mencetak Generasi Sians Yang Berakhlakul Karimah Kritis dan Inovatif)

Deli Annisa dan Sofina Adwitya selaku pembawa acara membukanya dengan sangat ramah dan antusias kepada para peserta dengan dihadiri oleh siswa siswi yang aktif dalam ekstrakurikuler Jurnalistik Website dan Penulisan Kreatif Sastra, dengan tujuan agar dapat memotivasi santri dalam mengembangkan dunia literasi.

Tak lupa pula hiburan yang di sajikan yaitu musikalisasi puisi oleh Achmad Syujai dkk dengan membawakan puisi berjudul Ibu dan kolaborasi hadrah Nuris dengan gamelan SDN Kemuningsari Lor 2, yang membawakan dua lagu yakni Lir Ilir dan Ilahilas.

Dilanjut dengan acara inti yaitu bedah buku antologi cerpen serta sesi tanya jawab tampak sekali peserta berlomba lomba untuk mengacungkan tangannya dan yang beruntung akan mendapatkan buku karya sastra. Kemudian diakhir acara melakukan sesi foto dengan pemateri dan jajarannya.

(Baca juga: Wujudkan Pengurus dan Guru Pesantren Profesional Melalui Diklat)

“Alhamdulillah saya senang serta penuh syukur sekali telah diadakan acara bedah antalogi yang saya tulis, dan semoga dapat mengapresiasi teman-teman semua untuk memperjuangkan semangat literasi, dan juga tak takut berkarya, ” ujar Ayu Novita sari selaku penulis. [Rintan/Red]

Related Post