Usai Wisuda dengan Predikat Cumlaude, Alumni Nuris ini Lanjut Naik Pelaminan

Oktober Bahagia, Tuntaskan Kuliah Tepat Waktu, Dapat Jodoh Pula

Pesantren Nuris –  Alumni Nuris yang satu ini benar-benar seperti di atas awan, kebahagiaan seolah berlimpah di bulan Oktober 2019 ini. Usai diwisuda di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember dengan predikat cumlaude atau dengan pujian, dia juga mendapat jodoh dan melangsungkan pernikahan yang langsung dihadiri oleh Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember. Siapakah gerangan, yuk baca liputannya!

Alvinatul Laili Nur Azizah, dara cantik dan cerdas lulusan MA Unggulan Nuris jurusan IPA tahun 2015 silam, baru saja merengkuh gelar sarjana pendidikan agama Islam di kampus IAIN Jember usai yudisium pada tanggal 09 Oktober 2019 dan wisuda pada tanggal 12 Oktober 2019 lalu.

Hebatnya lagi, dia lulus dengan predikat cumlaude atau dengan pujian berkat raihan indeks prestasi kumulatif (IPK) yakni, 3, 72. Pemudi yang memiliki hobi memasak ini mampu mempertahankan argumentasi penelitian skrispi berjudul “Kontribusi Pendidikan Keagamaan dalam Membina Kepedulian Sosial Masyarakat di Sekitar Masjid Baitur Rohim, Tegal Gayam, Kemuningsari Kidul, Jenggawah, Jember”.

(baca juga: Happy Graduation, 6 Alumni Nuris Wisuda Bersama di IAIN Jember)

“Alhamdulillah bahagia sekali bisa lulus kuliah dalam waktu 4 tahun 1 bulan. Semoga saya bisa mengamalkan ilmu saya saat mengajar nanti. Dan bahagianya lagi setelah wisuda saya juga akan menikah di akhir bulan Oktober 2019 ini.” tutur perempuan kelahiran Jember, 29 Agustus 1997.

Bak durian runtuh, Alvin, sapaan akrabnya saat berada di Pesantren Nuris Jember, resmi dipersunting suami idamannya yakni, A. Zainul Afnani tepat pada tanggal 27 Oktober 2019. Kebahagiaan yang berlipat dirasakannya sebab usai merampungkan kuliah sarjanannya, dia melangsungkan pernikahah yang konon dihadiri oleh KH. Muhyiddin Abdusshomad.

“Ya, saya mengenal suami sejak masih kuliah. Dia kakak angkatan saya. Kami saling kenal saat sama-sama aktif di organisasi PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Dan Alhamdulillah semua diberi kelancaran. Mohon doanya semoga pernikahan kami sakinah, mawaddah, warahmah. Amin ya Allah.” Imbuhnya.[AF.Red]

Nama                    : Alvinatul Laili Nur Azizah

Lembaga              : MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun lulus 2015

Kuliah                   : IAIN Jember, Jurusan PAI

Alvin saat mendokumentasikan kelulusannya di depan kampus IAIN Jember
Related Post