Tak Hanya Siswa, Staff Humas Nuris Juga Berpartisipasi Donor Darah di Poskestren

Poskestren Adakan Donor Darah Dalam Rangka HUT PMI, Hari Relawan dan Hari Santri

Pesantren Nuris-Pos kesehatan pesantren (Poskestren) Nuris bekerjasama dengan ekstrakurikuler PMR Wira Nuris dan UTD (Unit Tranfusi Darah) PMI Jember mengadakan kegiatan donor darah, untuk memperingati HUT PMI ke 74, Hari Relawan PMI dan Hari Santri Nasional 2019, Poskestren dan PMR Wira Nuris mengadakan donor darah yang bertempat di Poskestren Nuris Jember.

(Baca juga:HUT PMI Ke 74 PMR Wira Pesantren Nuris Adakan Aksi Nuris Bersih)

Acara dilaksanakan pada Jumat 01 November 2019, pukul 07.30 WIB hingga 11.00 WIB. Tak hanya siswa, guru-guru, staf, bahkan staf Humas Nuris juga ikut andil meramaikan acara ini. Mereka berbondong-bondong untuk ikut mendonorkan darah.

Para pendonor diminta untuk mengisi data sebelum mendonorkan darah mereka, selain itu mereka juga diminta untuk menimbang berat badan, berat badan minimum adalah 47 kg bagi perempuan dan  laki-laki. Selain itu mereka juga akan ditensi terlebih dahulu untuk mengetahui tekanan darah normal atau kurang normal.

(Baca juga: Ekstrakurikuler Nonsains Nuris Adakan Pelatihan Bagi Anggota PMR)

Pendonor juga akan ditanya tentang riwayat penyakit mereka, untuk memastikan kualitas darah mereka nantinya. Bagi para pendonor yang belum mengetahui golongan darah, mereka terlebih dahulu akan di cek golongan darahnya.

“Saya senang sekali dapat berpartisipasi dalam acara ini, karena selain sebagai relaawan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan darah, donor darah juga dapat membuat tubuh kita lebih sehat,” ujar Arini Fahma, salah satu pendonor dari kelas XII IPA A MA Unggulan Nuris.

Terlihat antusiasme para siswa dan civitas akademika di Pesantren Nuris dalam mengikuti acara ini. Ada pula beberapa siswa yang kecewa karena gagal untuk mendonor dikarenakan sedang kurang enak badan, dan kurangnya berat badan minimum syarat sebagai pendonor. [Red.Dev]

Seorang Siswa MA Unggulan Nuris Ikuti Donor Darah
Staff Humas Nuris Ikut Meramaikan Acara Donor Darah
Related Post