Siswa SMK Nuris Jember Bawa Pulang Piala Juara 3 Story Telling Tingkat Jawa Timur

Bawakan Dongeng Calon Arang, Siswa SMK Nuris Jember Raih Juara Story Telling

Pesantren Nuris- Siswa SMK Nuris Jember juga tak kalah berprestasi di bidang bahasa dan seni, meski sedang menempuh  Prakerin (Praktek Kerja Industri) di sebuah perusahaan elektronik, Aishwara Joessy siswa kelas XI TKJ Axioo SMK Nuris Jember masih dapat mengharumkan nama lembaga tercinta.

Ia mengikuti lomba story telling yang diselenggarakan oleh HMJ Tadris Bahasa Inggris IAIN Tulungagung, yakni dalam ajang “English Championship” Tingkat Provinsi Jawa Timur di IAIN Tulungagung, pada 13 November 2019 lalu.

(Baca juga: Siswa SMK Nuris Jember Ikuti Pelatihan Wirausaha Di Hotel Ebizz Jember)

Sama halnya dengan cabang lomba speech contest, pada cabang story telling peserta juga diminta untuk mengirimkan video penampilan di babak semi final. Kemudian dipilih 15 besar untuk masuk ke babak final.

Pada babak final peserta diundang untuk tampil langsung di depan juri. Joessy ( Panggilan akrab Aishwara Joessy) mendapat nomor urut 14 dan menampilkan Story of Calon Arang dari Bali. Dengan menggunakan kostum dan asesoris serta make up yang mendukung penampilannya, Joessy tampil dengan percaya diri dan sukses dalam membawakan cerita Calon Arang.

Setelah penampilan final selesai, peserta diminta untuk berkumpul di aula, dan makan siang bersama. Pengumuman pemenang dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB.

(Baca juga: Deteksi Dini Potensi Kerja Siswa SMK Melalui Tes Psikologi)

“Alhamdulillah saya berhasil meraih juara 3 lomba story telling tingkat Jawa Timur dengan perolehan nilai 470. Saya senang sekali dan bersyukur dapat membawa pulang piala kemenangan. Saya berharap kedepannya semakin serius mendalami Bahasa Inggris, dan bisa terus semangat berkompetisi,” Ujar Joessy senang.

Setelah diumumkan juara, para pemenang diminta untuk tampil kembali di panggung sebagai acara hiburan. Di sini ekstrakurikuler bahasa pun kembali membuktikan kemampuannya dalam mendidik dan mengembangkan bakat para peserta didiknya. [Red.Dev]

Related Post