SMA Nuris Jember Juarai Tiga Bidang Lomba Bahasa Inggris Tingkat Jawa Timur

Tiga Siswa SMA Nuris Juarai Lomba Story Telling, News Reading, dan Speech Contest

Pesantren Nuris- SMA Nuris Jember kembali membawa pulang piala kejuaraan pada bidang bahasa. Ekstrakurikuler bahasa mengirimkan kandidat-kandidatnya di ajang English Festival Tingkat Jawa Timur di Universitas Abdurrachman Shaleh Situbondo.

Ajang ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut yakni Sabtu dan Minggu, 23-24 November 2019. Ada empat jenis lomba dalam ajang ini yakni Olimpiade Bahasa Inggris, Story Telling, News Readng, dan Speech Contest.

(Baca juga: Dua Siswa SMA Nuris Jember Raih Juara 3 Lomba Olimpiade Kimia Tingkat Kabupaten Jember)

Pada Sabtu, 23 November 2019, lomba yang dilaksanakan yakni olimpiade Bahasa Inggris dan Speech contest.

Meski belum berhasil pada lomba olimpiade Bahasa Inggris, siswa SMA Nuris Jember berhasil membawa pulang piala juara harapan 2 dalam lomba speech contest yakni atas nama Jhonatan Megha dari kelas XI IPS 1.

“Saya merasa sangat bersyukur, namun juga merasa kurang maksimal. Ke depannya saya akan lebih berusaha lagi,” Ujar  Jhonatan Megha.

Pada Minggu 24 November 2019, lomba yang dilaksanakan adalah lomba story telling dan news reading.

Pada lomba story telling peserta dari SMA Nuris Jember Rani Dwi Sherlinafiatul Nurainiah, berhasil meraih juara harapan 1.

“Saya merasa belum maksimal dalam membawakan cerita, masih perlu banyak berlatih lagi. Khususnya dalam impromp to. Harapannya bisa lebih semangat lagi, dalam belajar dan mendalami Bahasa Inggris, dan dapat membiasakan diri sendiri berbahasa inggris setiap hari, dan mencoba bidang lain seperti debate, news reading, dan semoga bisa menang di tingkat nasional,” ujar Rani.

(Baca juga: Bercita-cita Menjadi Dokter Umum Siswa SMA Nuris Jember Raih Juara 1 Lomba Olimpiade Biologi Tingkat Jatim Bali)

Sedang pada lomba news reading, siswa SMA Nuris Jember berhasil membawa pulang piala juara harapan 1 atas nama Naufal Khannur dari kelas X IPS 1.

“Saya merasa senang karena ini lomba news reading pertama saya di luar kota, harapannya bisa lebih baik lagi. Dan harapan 1 menjadi langkah aawl saya menjadi juara 1 nantinya di ajang yang lebih bergengsi lagi,” ujar Naufal Khannur. [Red.Dev]

Related Post