Tips Memilih Alas Kaki yang Nyaman untuk Berlibur

Penulis: Rintan Setyo Minarti*

Assalamualaikum sahabat santri, kali ini kami akan berbagi tips nih kepada kalian semua. Liburan kan hampir tiba pastinya kalian lagi sibuk tuh milih sepatu buat jalan-jalan bareng keluarga. Di sini kami akan memberikan beberapa tips memilih sepatu yang baik, nyaman di pakai dan elegan untuk dipandang. Yuk untuk kalian yang  hobi banget untuk travelling intip tips kami di bawah ini!

Yang paling penting dari yang lainnya nih yaitu kenyamanan dalam memakai sepatu  yang sesuai dengan kaki kalian,  karena kenyamanan yang akan menentukan cara kalian untuk lincah bergerak atau tidak. Jangan hanya terpaku oleh model yang menggiurkan namun ukuran sepatu harus kalian perhatikan. Agar kita terlihat nyaman ketika berjalan didepan umum dan lebih tampil percaya diri.

(Baca juga: Tips Merawat Rambut Untuk Para Hijabers)

Pilih sepatu sesuai kebutuhan anda untuk berpetualang. Jika kalian ingin membeli sepatu usahakan untuk menyesuaikan kemana kalian akan pergi.

Pertama, jika kalian ingin ke pantai kalian dapat memakai sandal karena memakai sandal merupakan hal yang santai dan sederhana. Usahakan untuk memilih sandal yang terbuat dari karet karena dapat bertahan lama dan ringan ketika dipakai.

Kedua, jika kalian ingin pergi ke daerah kota atau berjalan kaki di aspal, kalian bisa memilih sepatu casual yang sangat fleksibel dan memiliki bahan yang lembut ketika dipakai. Sepatu casual juga ringan serta tidak mudah membuat kaki lecet ketika berjalan jauh.

Ketia, ingin pergi ke gunung? Kalian bisa memilih sepatu hiking yang di desain untuk kalian para petualang. Sepatu ini dibuat dari bahan yang sangat mendukung pendaki ketika membawa beban berat. Pilihlah sepatu hiking yang agak longgar agar kaki kalian tidak merasa tertekan ketika berjalan. Meskipun harganya cukup menguras kantong namun sepatu ini memberikan kenyamanan untuk anda para pendaki ketika melewati jalan yang ekstrim.

(Baca juga: Tips Dan Trik Sukses Hadapi Ulangan Dadakan)

Yang terakhir perhatikan juga kualitas sepatu pilihan anda, jika kalian pergi ketempat yang ekstrim lebih baik kalian memilih sepatu yang berkualitas baik dan terjamin kenyamanannya dan jika kalian ingin pergi bersantai pilihlah kualitas sepatu yang santai juga.

Berpetualang bukanlah hal yang sia-sia, berpetualang mengajarkan kita untuk berani menghadapi rintangan, kesabaran dan persahabatan dengan lingkungan sekitar. Itu tadi tips dari kami semoga bermanfaat untuk anda semua dan selamat mencoba.

Penulis merupakan siswa kelas XI IPA SMA Nuris Jember yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik

Related Post