Tumbuhkan Inovasi Berlandaskan Aswaja, Visi Ketua Umum Himmaris Teranyar

Lanjutkan Program Terdahulu, Tingkatkan Inovasi, dan Kuatkan Solidaritas Alumni

Pesantren Nuris – Himmaris (Himpunan Mahasiswa Malang Alumni Nuris) kini semakin bergairah dengan nahkoda baru. Sejak terpilih secara musyawarah dan aklamasi pada bulan Oktober 2019 lalu, Anggik Tiar Nugroho, habis masa baktinya dan digantikan oleh Rifqi A’wanil Abdi.

Rifqi, sapaan akrab saat masih di Pesantren Nuris Jember, resmi memimpin Himmaris untuk periode 2019/2020 ke depan. Pemuda kelahiran Jember, 02 November 1998 memiliki cita-cita agar Himmaris bukan sekadar organisasi alumni, melainkan rumah untuk pulang. Tempat segala mencurahkan rasa.

Di sela kesibukannya kuliah di Universitas Islam Malang (UNISMA), jurusan Agribisnis Pertanian, dia berupaya menjalankan visi misi menjadi pucuk pimpinan Himmaris dengan profesional. “Ini amanah, bentuk pengabdian saya untuk merangkul semua alumni Nuris menjadi lebih solid dan inovatif yang berlandaskan aswaja.” Tuturnya alumni MTs Unggulan Nuris tersebut.

(baca juga: Rotib on The Road Wisata Religi Keren ala Himmaris, Menapaktilas Sejarah Islam)

Visi yang ingin dicapai pemuda penyuka travelling ini yakni, terwujudnya insan akademis yang berilmu, kreatif, inovatif, berlandaskan aswaja, yang mempunyai hubungan harmonis dengan Yayasan Nurul Islam Jember.

Adapun misi yang ingin dilaksanakan yakni, mengembangkan potensi kreativitas, keilmuwan, keislaman, dan sosial budaya; menumbuhkan kesadaran mengabdi kepada organisasi pesantren dan masyarakat; dan membentuk pribadi anggota yang berintegritas, progresif, dan berintelektual.

“Selebihnya saya ingin Himmaris ini menjadi rumah bagi semua alumni Nuris di Malang. Mampu memfasilitasi dan mengakomodasi kegiatan alumni dan santri-santri Nuris yang ke Malang sebab kita semua keluarga.” Imbuh pemuda yang kini ber-IPK 3,43 tersebut.

Lelaki asal Wuluhan, Jember ini memang dikenal militan dan suka berkegiatan. Selain mengemban amanah di pucuk pimpinan Himmaris, dia juga aktif di PMII dan BEM Fakultas. Cita-cita yang juga sedang dirintisnya mulai sekarang yakni, jadi pengusaha sukses. Terbukti, dia memulai usaha kuliner di kawasan rest area di Jubung, Jember.[AF.Red]

nama : Rifqi A’wanil Abqi

lembaga : MTs Unggulan Nuris

kuliah : UNISMA, jurusan Agribisnis pertanian

Tasyakkuran tumpengan antara Rifqi dan Anggik Tiar
deklarasi pelantikan pengurus Himmaris masa bakti 2019/2020

Related Post