Mengenal Santri Supel Muhammad Kholid, Ketua Umum Formaris Masa Bakti 2019/2020

Tekad Menguatkan Solidaritas Alumni Nuris, Fokus Kuliah Raih Cita-Cita

Pesantren Nuris – Forum Mahasiswa Alumni Nuris atau dikenal dengan Formaris selaku organisasi alumni Nuris yang melanjutkan studi perguruan tinggi di Universitas Jember (UNEJ) kini memiliki pemimpin baru. Setelah pelaksanaan musyawarah dan voting beberapa calon, akhirnya ditetapkan Muhammad Kholid, sebagai ketua umum Formaris masa bakti 2019/2020 (12/12/2019).

Kholid, sapaan akrab santri supel di Pesantren Nuris Jember, adalah lulusan MA Unggulan Nuris tahun 2018, jurusan IPA, dipercaya untuk mengemban amanah sebagai pucuk pimpinan Formaris setelah melewati proses musyawarah pemilihan dari 3 calon lainnya pada tanggal 26 Oktober 2019 lalu.

Ketiga calon ketua umum selain Kholid yakni, Abdul Malik Fahmi, Farhan Zainur Romli, dan Salman Alfarisi. Berdasarkan suara kuorum, lelaki kelahiran Jember, 11 Oktober 1999 akhirnya ditetapkan sebagai pemimpin yang akan melanjutkan visi kepengurusan Formaris di UNEJ setahun ke depan.

(baca juga: Bentengi Maba Alumni Nuris 2019 dengan Materi ke-NU-an, Siap jadi Agent of Change)

“Sebenarnya saya tidak menyangka jika bisa terpilih dan dipercaya sebagai ketua umum Formaris. Namun, suara kuorum menyatakan saya, jadi ini amanah dan harus komitmen utamanya sebagai badan solidaritas alumni Nuris yang berada di Universitas Jember.” Ungkap pemuda yang kini sedang melanjutkan studi sarjana Fakultas Teknik, jurusan Teknik Mesin, program studi Teknik Kimia.

“Intinya ke depan Formaris harus lebih baik. Saya akan melanjutkan program dan visi misi yang telah dijalankan oleh kak Bayyid Habib Maulana, selaku ketua umum Formaris sebelumnya.” Tegas Kholid yang memiliki hobi olahraga dan bercita-cita menjadi insinyur kimia tersebut.

Meski kesibukan mengemban amanah sebagai ketua umum Formaris, Kholid tetap berinisiatif menjaga fokus dalam menjalankan studi sarjana Teknik Kimia di UNEJ. Kebetulan rumahnya tak jauh dari kampus,  Jalan Jawa 7 Tegalboto Lor, Sumbersari, Jember, itu membuatnya lebih mobilitas dalam kuliah dan organisasi. Tak heran capaian indeks prestasi kumulatif (IPK) yang dicapai Kholid cumlaude yakni, 3,42.[AF.Red]

Nama : Muhammad Kholid

Lembaga : MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, lulus tahun 2018

Kuliah : Universitas Jember, Jurusan Teknik Kimia

Muhammad Kholid

Related Post