Resensi Novel Negeri Para Bedebah

Judul               :Negeri Para Bedebah
Penulis             :Tereliye
Penerbit           :Gramedia Pustaka Utama
Tebal Buku      :440 halaman
Tahun Terbit    : Juli 2012
ISBN               : 978-979-22-8552-9
Resensi         :Sirli Qurrota Aini

Sinopsis

Novel ini menceritakan tentang bagaimana seorang konsultan keuangan terkemuka yang terkenal di seluruh dunia, akhirnya menjadi buronan polisi karena telah menyelamatkan buronan besar yang merupakan om nya sendiri .

Kisah ini dimulai ketika Thomas, sang pemeran utama harus menghadapi kenyataan bahwa om nya yakni Om Liem, akan ditangkap oleh pihak polisi karena diduga melakukan transaksi keuangan yang melanggar hukum dan merugikan Bank Semesta. Ia yang semula sangat membenci om nya tersebut akhirnya berubah pikiran, dikarenakan ia menemukan dua sosok yang telah menghancurkan masa lalunya dan kemudian kembali lagi ke dalam kehidupannya saat ini.

(Baca juga: Novel Tentang Perjalanan Haji Masa Lalu)

Kesumat dendam di dalam dada Thomas terus menyala hingga akhirnya ia memilih untuk menyelamatkan om nya dan menjalankan berbagai taktik untuk mengecoh para orang yang ingin membantai keberadaan perusahaan Bank Semesta. Ia yang terlatih menjadi petarung sejati di klub petarung tersembunyi di Jakarta, melewati segalanya dengan lihai.

Kelebihan

Novel ini, menyajikan kisah inspiratif dimana seseorang yang masa lalunya hancur, masih mampu dan berhak menjadi orang sukses di masa depannya. Novel ini juga menggambarkan bagaimana pengorbanan seseorang untuk keluarga yang begitu disayanginya.

(Baca juga: Memperkaya Imajinasi Lewat Novel Bumi)

Kekurangan

Menurut saya, novel ini terlalu banyak memberi pembahasan mengenai keuangan, yang tentu saja tidak dapat di cerna secepat mungkin oleh para pembaca yang tidak begitu memahami persoalan keuangan.

Penulis merupakan siswa kelas XI IPA MA Unggulan Nuris yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik

Related Post