Berjiwa Entrepreneur, Ketum Insan Dewata ini Sukses Raih Sarjana di Udayana Bali

Usai Lulus Kuliah Ingin Buka Lapangan Pekerjaan Bidang Peternakan

Pesantren Nuris – Meraih gelar sarjana dari kampus terbaik dan tertua di pulau Bali tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Seperti alumni Nuris yang satu ini sungguh beruntung, bisa kuliah dengan beasiswa bidikmisi di sana, dan pertengahan bulan Desember 2019 ini sukses wisuda serta bersiap membuka lapangan pekerjaan sendiri. Bagaimana kisahnya, lanjut baca yuk!

Pemuda tangguh dan cerdas ini benar-benar merasa lega dan bangga usai resmi diwisuda pada tanggal 14 Desember 2019 lalu di gedung Aula Widya Sabha Kampus Udayana, Jimbaran, Bali. Dia resmi menyandang gelar sarjana peternakan (S.Pt) di belakang namanya, M. Faliqul Ulum, nama lengkapnya.

Usai menyelesaikan penelitian skripsi berjudul “Pengaruh Pemberian Jus Kulit Buah Naga melalui Air Minum terhadap Kualitas Telur Ayam Lohmaan Brown Umur 48-51 Minggu”, pria kelahiran Jember,  04 Mei 1994 mampu meyakinkan temuannya di depan penguji sehingga meraih indek prestasi kumulatif (IPK) 3,31.

(baca juga: Kuliah Peternakan di Universitas Udayana Bali dengan Beasiswa, Check it Out)

Di sela kesibukan menuntaskan penelitian skripsinya, Faliq, sapaan akrab penyuka olahraga sepakbola tersebut, tetap berdedikasi penuh terhadap Ikatan Santri Alumni Nuris Dewata atau disebut Insan Dewata. Sampai saat ini dia masih menjabat sebagai ketua umum dan berkhidmat ke Pesantren Nuris Jember melalui organisasi tersebut.

“Tahun depan akan diadakan musyawarah dan pemilihan ketua umum baru. Sementara ini saya masih jadi ketua, semoga di edisi berikutnya Insan Dewata lebih solid, dan banyak alumni yang kuliah ke Bali.” Ujar Faliq melalui wawancara via Whatsapp tersebut.

(baca juga: Impian yang Terwujud, Alumni Nuris ini Wisuda di Kampus PKN STAN)   

Mengenai rencana di masa depannya, Faliq tampaknya lebih menyukai tantangan daripada sekadar mencari pekerjaan. Dia ingin merintis bisnis bidang peternakan yang memang dikuasainya. “Sekarang sedang merancang konsep bisnis yang akan saya mulai, mohon doanya saja semoga dimudahkan.” Imbuhnya.

Faliq, pemuda asal Desa Rowotamtu, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember memiliki keterikatan batin yang kuat dengan Pesantren Nuris Jember, betapa tidak, selama 6 tahun dia nyantri.  Mulai di SMP Nuris Jember hingga melanjutkan ke SMA Nuris Jember pada jurusan IPA sebelum menuntaskan kesarjanaannya di Udayana, Bali.[AF.Red]

Nama : M. Faliqul Ulum

Alumni : Lembaga SMP Nuris Jember, 2006 dan SMA Nuris Jember, 2012

Kuliah : Fakultas Peternakan, Universitas Udayana Bali

Related Post